Rabu, 20 Mar 2019 09:10 WIB

Servis Mobil Jadi Tulang Punggung Pendapatan Diler

Deny Prastyo Utomo - detikOto
Bengkel Mobil Auto2000. Foto: Deny Prastyo Utomo Bengkel Mobil Auto2000. Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Layanan After Sales Servis atau purna jual di Cabang Auto2000 HR Muhmmad, kini memiliki potensi bisnis yang menjanjikan. Sebab, dalam satu bulan pendapatan purna jual mencapai Rp 3,2 miliar hingga Rp 3,4 miliar.

Kepala Bengkel Auto2000 HR Muhammad Andreas Totok Sugianto mengatakan pendapatan dari layanan purnajual mencapai Rp 3,2 miliar sampai Rp 3,4 miliar per bulannya.

"Dari nilai tersebut, sekitar Rp 1,8 miliar berasal dari penjualan suku cadang diantara Oli dan filter," Totok di sela-sela acara Auto2000 Jawa Timur Regoin Exploration di Cabang Auto2000 di Jalan HR Muhammad, Selasa (19/3/2019).



Dijelaskan oleh Totok, secara persentase layanan purnajual dapat menyumbangkan pendapatan hingga 10 persen.

"After sales, sekarang konsepnya sekarang bisa membiaya bengkel kita, agar bisa sustain. Meski pendapatan menurun kita masih bisa menggaji salesman dan operasional dealer," ungkap Totok.



Atas capaian itu, Cabang Auto2000 HR Muhammad menjadi dealer terbaik di Jawa Timur dan menjadi rujukan dealer di Indonesia.

Tak hanya itu, dalam memberikan pelayanan purnajual yang maksimal, Cabang Auto2000 membuat layanan servis yang membuat pelanggan menjadi nyaman dan aman. Salah satunya memberikan kepastian waktu dan estimasi pembiayaan yang tepat.

"Semangat kita yakni 3S, Pas, Tuntas dan Pantas. Jika dalam servis melebihi waktu yang ditentukan kita akan memberikan voucher servis sebagai ganti rugi," ujar Totok. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed