Senin, 18 Mar 2019 13:07 WIB

Banyak Anak Muda Berburu Mobil Kerajaan Rolls-Royce

Ruly Kurniawan - detikOto
Cullinan Foto: Grandyos Zafna Cullinan Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Dunia otomotif kian bertumbuh dan bergeser trennya. Tak terkecuali pada segmen mobil mewah seperti Rolls-Royce. Kini, banyak anak muda yang berburu kendaraan 'kerajaan' tersebut.

Sebagaimana diakui CEO Torsten Müller-Ötvös saat berbincang bersama beberapa media Australia, saat ini Rolls-Royce mengalami pertumbuhan pesat. Khususnya saat diluncurkan SUV pertama mereka, Rolls-Royce Cullinan.



"Mobil yang kita buat minoritas untuk dikemudikan sendiri, pengecualian pada Phantom yang memang digunakan untuk menikmati perjalanan di bangku penumpang sebab wheelbase nya panjang," katanya beberapa waktu lalu seperti dilansir Carscoops.

Rolls-Royce CullinanRolls-Royce Cullinan Foto: Grandyos Zafna


Saat ini, katanya lagi, perusahaan sedang mengalami perluasan basis pelanggan tepat bersamaan dengan perubahan preferensi anak muda dalam memilih kendaraan.

"Anak-anak muda sekarang (usia 40 tahun ke bawah) siap untuk menghabiskan uang yang mereka hasilkan dan mereka mengapungkannya menjadi barang-barang mewah, yang sangat bagus," lanjut Müller.



Sebelumnya juga Chief Executive Officer Rolls-Royce Amerika Serikat, Martin Fritsches menyatakan bahwa Cullinan mendapat respon sangat positif khususnya untuk anak muda dan wanita. Mobil berbanderol Rp 4.6 miliar itu pemesanannya meledak. Pihak Rolls-Royce pun mengaku sedang kewalahan memenuhi permintaan tersebut.

"Saya ingin bisa mendapatkan suplai tambahan. Tapi saat ini kapasitas produksi pabrik sudah 100 persen, dan menambah jam kerja setiap pekan. Tapi tetap saja, tidak bisa memenuhi permintaan," kata dia. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com