Jumat, 15 Mar 2019 10:11 WIB

Ada Wuling Almaz, Konsumen Rush Cs Bakal Pindah Haluan?

Luthfi Anshori - detikOto
Wuling Almaz. Foto: Dok. Wuling Motors Indonesia Wuling Almaz. Foto: Dok. Wuling Motors Indonesia
Jakarta - Wuling Almaz hadir sebagai mobil yang bermain di segmen medium SUV. Berkapasitas 5 penumpang, Almaz punya banderol mencapai Rp 318,8 juta.

Dengan harga tersebut, apakah nantinya Almaz bakal menggoda calon konsumen mobil low SUV? Untuk diketahui di segmen ini diisi banyak merek mulai Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Honda BR-V.

Dijelaskan Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Franciscus Soerjopranoto, ada kemungkinan calon konsumen beralih ke medium SUV asal negeri Tiongkok tersebut.



"Bisa tapi nggak besar," kata pria yang akrab disapa Soerjo, di Jakarta, belum lama ini.

Soerjo menegaskan, Wuling Almaz dan low SUV memiliki pasar masing-masing, terutama dari segi harganya. Ia lantas mencontohkan konsumen Avanza yang tidak bakal bermigrasi ke Innova.



"Sama kayak orang mau di-atrract (ditarik) misalnya dari Avanza ke Innova. Innova itu marketnya 4.000-5.000. Avanza mungkin sekitar 6.000-7.000 gitu. Innova nggak bisa lebih besar lagi dari 4.000-5.000 unit," terang Soerjo.

"Mengapa bisa? karena income-nya nggak besar. Jadi cicilannya nggak akan masuk. Untuk di low SUV sendiri paling masuk yang populer sekarang adalah yang harga Rp 250 juta-Rp 270 juta," pungkas Soerjo. (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed