Jumat, 08 Mar 2019 20:30 WIB

Banyak yang Tanya Confero Matik tapi Wuling Belum Sanggupi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Wuling Confero Foto: Rengga Sencaya Wuling Confero Foto: Rengga Sencaya
Jakarta - Mobil andalan Wuling yang pertama kali lahir di Indonesia, Wuling Confero, hanya ditawarkan dalam pilihan transmisi manual. Tidak ada pilihan transmisi otomatis di Wuling Confero.

Padahal, menurut Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, sudah banyak konsumen setia Wuling yang menunggu Confero otomatis. Meski, di negara asalnya, China, mobil itu tidak ada pilihan transmisi otomatis juga.



"Jujur banyak yang minta Confero matik. Tapi kami masih pertimbangkan. Karena untuk Confero sebenarnya di China (yang dijual dengan nama Hongguang) belum ada transmisi matiknya," kata Dian Asmahani di sela-sela acara media test drive Wuling Almaz menuju Sukabumi-Bandung, Jawa Barat, menjawab detikcom.

Dian juga melihat penjualan mobil di kelas Confero didominasi transmisi manual. Menurutnya, MPV bertransmisi otomatis hanya laris di wilayah tertentu, Jabodetabek, misalnya.



Danang Wiratmoko, selaku product planning Wuling Motors Indonesia, mengatakan pihaknya masih melakukan studi sebelum meluncurkan Confero bertransmisi otomatis.

"Kalau dari product planning masih ke market research jadi kebiasaan konsumen di Indonesia, preferensi mereka gimana. Kalau lihat data secara nasional transmisi manual masih lebih besar daripada matik. Itu salah satu pertimbangan juga," kata Danang.



Saat ini Wuling Indonesia punya dua jenis transmisi otomatis. Ada transmisi otomatis i-AMT (intelligent-Automated Mechanical Transmission) di Cortez, ada juga transmisi otomatis CVT di Almaz. Sayang, Danang belum bisa menjawab apakah kedua jenis transmisi itu menjadi pertimbangan untuk Confero nantinya atau tidak.

"Tergantung, nanti kalau value bagus untuk konsumen kenapa tidak (Confero pakai CVT). Tapi kalau Confero dibikin CVT konsumen nggak nerima ya buat apa," sebut Danang. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com