Wuling Bantah Harga Mobil Sekennya Anjlok

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 07 Mar 2019 12:54 WIB
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Mungkin banyak yang meragukan resale value alias harga jual kembali mobil China di pasar Indonesia. Ya, beberapa mobil China memang kalau dijual kembali dalam kondisi bekas harganya akan anjlok.

Mungkin juga tak sedikit yang menganggap harga mobil bekas Wuling jika dijual nanti akan anjlok. Tapi, Wuling Motors Indonesia membantah hal tersebut.

Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, mengatakan pihaknya telah melakukan riset terhadap mobil bekas Wuling. Kata dia, harga mobil bekas Wuling tak terlalu anjlok.


"Kami sudah riset di market online, dan beberapa offline pedagang juga, nggak terlalu jatuh banget kok. Kami melihat depresiasinya 10-15 persen, bagi kami itu masih bagus untuk pemain baru. Kami ada risetnya kok. Dan kami lihat dari online bisa lihat bedanya, kami juga nanya-nanya pedagang (mobil bekas) seperti apa," kata Dian di sela-sela acara media test drive Wuling Almaz menuju Sukabumi-Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/3/2019).

"Bahkan ada konsumen kami dari Confero mau ganti Cortez, dia jual Conferonya feedback-nya bagus," sambungnya.

Kata Dian, kepercayaan masyarakat terhadap brand asal China ini mulai membaik. Hal itu dibuktikan dari jumlah penjualannya.


"Di 2018 sudah 17 ribu unit dan terlihat karena kita monitor konsumen semakin banyak. Jadi secara total kita sudah punya 22 ribu konsumeen, diler semakin banyak. Kalau lihat respons masyarakat yang dulu seperti apa kita juga bisa melihat pergeserannya sekarang. Mungkin sudah baca social media dan sebagainya, kita jadikan itu ukuran baik itu positive comment maupun negative ncomment, kita lihat untuk Wuling positive comment-nya naik. Kita ada tools listening kita pantau conversation di social media seperti apa dan positif dan negatifnya sudah cukup berbeda jauh," kata Dian. (rgr/ruk)