Rabu, 06 Mar 2019 15:20 WIB

Renault Absen di IIMS 2019

Ridwan Arifin - detikOto
Renault Foto: Rois Jajeli Renault Foto: Rois Jajeli
Jakarta - Indonesia International Motor Show 2019 bakal dihelat 25 April-5 Mei 2019 di di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Banyak pabrikan otomotif yang bakal ikut mejeng, bahkan melakukan world premiere di acara tahunan ini.

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh selaku penyelenggara IIMS mengatakan salah satu pabrikan baru yang sudah gencar mengenalkan produknya batal mengikuti IIMS 2019.



"Mobil baru akan banyak world premiere dan launching, Audi dan VW yang tadinya confirm tidak ikut karena market, akhirnya di last minute ikut, yang batal malah Renault," ujar pria yang akrab disapa Kohen sela-sela media Gathering IIMS 2019, di Jakarta Selatan.

Kohen mengatakan karena terbatasnya waktu membuat Renault tidak jadi berangkat mengikuti salah satu pagelaran akbar otomotif di Indonesia.



"Karena nggak siap, produknya juga sudah berita kemana-mana, sebenarnya dari jauh hari, tapi karena perubahan manajemen baru nggak cukup waktunya untuk urus ini dan itu. Tapi dia kommit untuk ikut tahun depan," ujar Kohen.

Sebelumnya Chief Operating Officer Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tulian juga sudah mengatakan untuk absen di IIMS 2019, sebagai gantinya bakal mengikuti Gaikindo Auto Show (GIIAS) 2019.

"Dengan sangat menyesal, kami belum bisa ikut IIMS 2019. Tadinya kita ingin ikut, persiapan sudah ada. Tapi akhirnya kita memutuskan untuk tidak ikut. Karena kan awalnya Maxindo Renault Indonesia ingin membawa semua produk baru yang memungkinkan pada pameran tersebut," kata Chief Operating Officer Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tulian di Jakarta, Minggu (24/2/2019).

"Tapi karena ada pengaturan pengiriman dan lain sebagainya, jadi tidak banyak produk yang bisa kita display. Sehingga tahun ini kita harus absen. Tapi kita janji, tahun-tahun berikutnya akan ikut serta di IIMS," lanjut dia. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed