Sabtu, 02 Mar 2019 11:09 WIB

Hati-hati, Ruas Jalan Tol Trans Jawa Tidak Selalu Mulus

Luthfi Anshori - detikOto
Rombongan Ferrari Jajal Aspal Tol Trans Jawa. Foto: Luthfi Anshori Rombongan Ferrari Jajal Aspal Tol Trans Jawa. Foto: Luthfi Anshori
Semarang - Diresmikannya ruas Tol Trans Jawa bisa menyingkat waktu tempuh dari Jakarta ke kota-kota di Jawa Timur. Kini para pengguna kendaraan pribadi maupun transportasi umum darat bisa menikmati fasilitas jalan bebas hambatan tersebut.

Sayangnya ruas Tol Trans Jawa yang ada tidak selalu memiliki jalan yang mulus. Karena masih bisa ditemukan beberapa titik jalan yang tidak rata. Bahkan masih ada beberapa titik penyempitan jalan.



Pantauan detikOto pada hari Jumat (1/2/2019), masih bisa ditemukan penyempitan jalan di ruas Tol Trans Jawa. Berdasarkan catatan, titik tersebut ada di km 244, km 265, km 364, dan km 419. Adanya penyempitan dikarenakan perbaikan jalan.



Selain penyempitan dan jalan berlubang. Masih banyak juga ditemui karakter jalan yang bergelombang. Jalan yang bumpy tersebut umumnya masih terbuat dari beton dan sesekali diselingi aspal, sehingga membuat permukaan jalan tidak rata.

Karakter jalan seperti ini bisa ditemui mulai ruas tol Brebes Timur-Pemalang-Batang-Semarang. Maka itu disarankan kepada pengendara untuk tetap berkendara safety dan selalu menjaga jarak aman dan kecepatan ideal. (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com