Kamis, 28 Feb 2019 17:03 WIB

Perpres Kendaraan Listrik Rampung, Mercedes-Benz Siap Menyesuaikan

Rizki Pratama - detikOto
Mercedes-Benz Foto: M Luthfi Andika Mercedes-Benz Foto: M Luthfi Andika
Jakarta - Perpres kendaraan listrik ditargetkan akan rampung pada 5 Maret mendatang. Dengan adanya regulasi ini tentu kendaraan bertenaga listrik bisa beroperasi dan diperjualbelikan secara sah di Indonesia.

Meskipun demikian rincian mengenai apa saja kebijakan yang akan tertuang dalam aturan tersebut belum dijelaskan apa saja. Bahkan pelaku industri otomotif yang bermain di pasar Indonesia Seperti Mercedes-Benz hanya menunggu keputusan tersebut keluar.



"Kita belum lihat peraturannya, sekarang kita statusnya menunggu secara resmi konfirmasinya seperti apa. Dari mercy sendiri memang sudah sangat ready menyambut era mobil listrik ini," ujar Deputy Director Marketing Communication PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Hari Arifianto saat ditanyai detikoto pada Kamis (28/2/2019) di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Andaikata Perpres tersebut akan berbenturan dengan strategi marketing Mercedes-Benz di Indonesia, Hari menegaskan akan menyesuaikan serta memberi masukkan untuk mencapai kondisi yang sesuai dengan perkembangan teknologi otomotif. "Kita akan berikan masukkan kedua kita akan menyesuaikan. Harapannya dengan memberikan masukan pemerintah punya partner, jadi dalam menentukan regulasi akan sesuai dengan tren perkembangan otomotif di dunia," kata Hari.


Mercedes-Benz Trophy Indonesia

Pada kesempatan tersebut, Hari juga mengadakan konferensi pers mengenai kegiatan lomba golf yang bertajuk Mercedes-Benz Trophy Indonesia. Dalam turnamen ini, para pelanggan Mercedes-Benz dapat menyalurkan hobi mereka dalam permainan golf yang akan diadakan pada tanggal 14 Maret 2019 di Pondok Indah Golf Course, Jakarta Selatan.

MercedesTrophy merupakan turnamen undangan internasional eksklusif bagi para pemilik kendaraan Mercedes-Benz yang juga menggemari olahraga golf. Setiap tahunnya, sekitar 60.000 pegolf dari lebih dari 60 negara di dunia bersaing dalam turnamen golf eksklusif ini. Sejak diadakan untuk pertama kalinya di tahun 1991, saat ini sudah lebih dari satu juta pelanggan dan penggemar Mercedes-Benz yang unjuk kebolehan dalam MercedesTrophy.

"Kami merasa bangga dapat kembali menjadi tuan rumah MercedesTrophy Indonesia tahun ini. Pencapaian ini memungkinkan kami untuk memberikan yang terbaik bagi para pelanggan Mercedes-Benz yang terlibat secara aktif dalam olahraga golf," tutur Hari.

Menariknya lagi peserta yang bisa meraih Hole-In-One di salah satu dari dua hole yang telah ditentukan akan memenangkan Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line atau Mercedes-Benz E 350 EQ Boost. Bagi anda pemilik mobil Mercedes-Benz yang ingin menyalurkan hobi golf dapat melakukan pendaftaran di dealer resmi Mercedes-Benz, MercedesTrophy Call Center di 0822 9719 2019 atau via email ke info@mercedestrophy2019.id. Biaya masuk turnamen adalah sebesar Rp. 3.000.000 untuk setiap peserta.


Perpres Kendaraan Listrik Rampung, Mercedes-Benz Siap Menyesuaikan
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed