Rabu, 27 Feb 2019 18:00 WIB

Hanya Butuh 2 Tahun Bagi Wuling Jadi Nomor 6 di Indonesia

Ridwan Arifin, Rizki Pratama - detikOto
Wuling Almaz Foto: Wuling
Jakarta - Wuling hanya membutuhkan waktu 2 tahun untuk menembus pasar mobil Indonesia. Saat ini Wuling sudah masuk top 10 dan berada di urutan ke-6.

Dalam waktu 2 tahun, Wuling sudah memiliki beberapa model yakni Confero Series, Cortez dan Formo yang merupakan kendaraan niaga. Wuling kini merambah ke segmen yang lebih tinggi yakni SUV (Sport Utility Vehicle) dengan Almaz.



"Wuling Motors mencapai hasil signifikan di pasar Indonesia. Dalam waktu 2 tahun kami telah meluncurkan 3 model Confero, Cortez dan Formo, dan sudah memiliki hampir 20.000 pengguna, kami ingin ucapkan terima kasih kepada konsumen," ujar Presiden Wuling Motors Xu Feiyun dalam peluncuran Wuling Almaz di Gedung Tribrata, Jakarta, Rabu (27/2/2019).

Wuling menurut Xu Feiyun meluncurkan mobil SUV berdasarkan hasil pendekatan kepada konsumen. Mobil ini menurutnya akan memberikan pengalaman yang baru yang penuh dengan teknologi bagi pengguna.

"Mobil ini akan membawa kita ke kehidupan ke yang cerdas, pengalaman teknologi, menciptakan gaya hidup yang lebih baik bagi keluarga anda," ujarnya.

Wuling Almaz dijual seharga Rp 318,8 juta. Mobil dilengkapi dengan mesin 1.500 cc turbo dengan transmisi CVT yang halus. Fitur seperti layar audio super lebar 10 inci, panoramic roof.

Mobil juga dilengkapi start-stop button, keyless remote, keyless entry, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH). Untuk menjaga pengendaranya, Wuling menjejali Almaz dengan fitur Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Front & Side Airbag hingga Emergency Stop Signal (ESS).
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com