Rabu, 27 Feb 2019 17:01 WIB

Heboh! Pengusaha Mebel Beri Mahar Honda Jazz untuk Calon Istri

Wikha Setiawan - detikOto
Foto: Istimewa/Muhammad Hanif Foto: Istimewa/Muhammad Hanif
Jepara - Pernikahan pasangan kekasih di Kabupaten Jepara banyak menyedot perhatian masyarakat. Sebab, mahar yang dipakai tak biasa, melainkan satu unit mobil Honda Jazz.

Fenomena tersebut bahkan sempat menghebohkan dunia maya seperti facebook. Tak ketinggalan, akun @lambe_turah pun mengaploud poto Honda Jazz merah berkalung pita itu dengan caption "Kalau kamu halalin pasanganmu nanti, maharnya apaaa yaaaa kira kira," tulis @lambe_turah.

Pria yang memberikan mahar mobil itu adalah Muhammad Hanif (29), warga Desa Sukosono Kecamatan Kedung. Ia sengaja memberikan mahar itu sebagai wujud rasa cinta terhadap wanita yang dinikahinya, Lu'luatul Husna (24).



Prosesi pernikahannya dilangsungkan, Jumat (22/2/2019). Honda Jazz itu dihias dengan pita dan dibawa menggunakan armada angkut dari rumah Hanif menuju mempelai wanita di Desa Robayan, Kecamatan Kalinyamatan.

Saat detikcom berkunjung ke rumahnya, Hanif menceritakan, pemberian mahar Honda Jazz itu memang inisiatifnya sendiri. Selain sebagai bukti cintanya, ia merasa usahanya berbisnis mebel online yang digarap sehak 2013 membuahkan hasil.

"Mahar Honda Jazz itu memang inisiatif saya sendiri. Saya merasa bisnis mebel online saya berbuah hasil dan saya ingin kalau nikah maharnya Honda Jazz. Karena saya kebetulan ikut komunitas Honda Jazz Jepara," ujarnya, Rabu (27/2/2019).



Pemberian mahar Honda Jazz itu juga diberitahukan kepada kekasihnya baru beberapa hari menjelang akad pernikahan. "Tidak ada yang tahu. Luluk (istrinya) saya beritahu beberapa hari jelang pernikahan biar bisa menyiapkan hidangan untuk tamu-tamu," paparnya.

Muhammad Hanif adalah lulusan Manajemen Ekonomi Unisnu Jepara 2017. Ia sudah merintis bisnis mebel online lewat situs www.nirwanafurniture.com sejak 2013 silam.

Sementara Lu'luatul Husna lulusan Akademi Kebidanan (Akbid) di Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara. Saat ini bekerja di sebuah apotek di Desa Kalipucang Wetan. (bgs/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com