Rabu, 27 Feb 2019 14:51 WIB

Selain Honda CR-V Turbo, Ini Lawan Berat Wuling Almaz

Dina Rayanti - detikOto
Wuling Almaz. Foto: Ruly Kurniawan Wuling Almaz. Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Pilihan mobil di segmen SUV bakal bertambah setelah Wuling meluncurkan mobil barunya. Kalau sebelumnya, Wuling turut meramaikan pasar MPV juga mobil komersial, kini pabrikan China itu mulai beralih ke segmen SUV.

Sore ini Wuling telah mengumumkan bakal merilis SUV perdananya Almaz. Almaz merupakan nama lain dari Wuling Baojun 530 yang dijual di China. Bentuknya sama persis bahkan fitur-fitur di dalamnya pun tak jauh berbeda.


Mesinnya pun tak diganti. Almaz bakalan menggendong mesin berkapasitas 1.500cc turbo. Di Indonesia, SUV dengan konfigurasi mesin yang sama diisi oleh Honda CR-V turbo dan DFSK Glory 580. Namun lawan Almaz bukan hanya kedua mobil itu.

Seperti diketahui, mobil di segmen Low SUV juga cukup diminati masyarakat Indonesia. Mobil-mobil yang mengisi segmen itu antara lain Toyota Rush, Daihatsu Terios, hingga Honda HR-V pun turut meramaikan pasar Low SUV. Bedanya, deretan Low SUV tersebut hanya mengusung mesin 1.500cc tanpa dibekali turbo.

Penjualannya pun lumayan di tengah popularitas mobil SUV yang sedang naik daun di seluruh dunia. Supaya bisa menguasai segmen SUV, tentu Wuling Almaz harus bisa bersaing melampaui penjualan kompetitornya.


Banyak cara yang bisa dilakukan Wuling untuk merebut hati masyarakat Indonesia. Mulai dari menawarkan fitur lengkap atau menjualnya dengan harga yang sesuai kantong orang Indonesia. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com