Rabu, 27 Feb 2019 08:42 WIB

Wuling Almaz Meluncur Sore Ini, Si Penantang Honda CR-V Turbo!

Dina Rayanti - detikOto
Wuling Almaz. Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Honda CR-V 1.500 turbo kedatangan pesaing baru. Setelah sebelumnya pabrikan asal China DFSK memboyong Glory untuk menantang langsung Honda CR-V turbo, Wuling pun tak mau kalah.

Wuling sore ini siap merilis SUV perdananya di Tanah Air, Almaz. Berdasarkan undangan resmi yang diterima detikOto, peluncuran sendiri bakal berlangsung di sebuah gedung kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan mulai pukul 16.30.


Sebelumnya Wuling sudah buka-bukaan mengenai wujud, fitur, dan teknologi yang tersemat di dalam Almaz. Namun sayangnya pengenalan tersebut masih terbatas untuk kalangan media.

Wuling pun belum merilis harga asli Almaz untuk pasar Indonesia. Biasanya Wuling mengumumkan harga jual mobilnya berbarengan dengan waktu peluncuran.

Wuling Almaz bukanlah mobil yang benar-benar baru. Almaz sebenarnya kembaran dari Baojun 530. Bentuknya sama persis, bahkan fitur-fiturnya di dalamnya tak berbeda jauh.

Soal harga menurut situs resmi SGMW, Wuling Baojun 530 dibanderol mulai 88.800 yuan atau kalau dirupiahkan setara dengan Rp 186 jutaan hingga yang termahal 102.800 yuan sekitar Rp 215 jutaan. Di China, Baojun 530 pun sudah memiliki konfigurasi tujuh penumpang.

Tapi tidak dengan di Indonesia. Meskipun kompetitornya juga memiliki konfigurasi kursi yang mampu memuat tujuh orang di dalamnya, Wuling Almaz hanya mampu ditumpangi maksimal lima orang.


Meski begitu Wuling tak menutup kemungkinan jika nantinya Almaz juga bisa menampung tujuh orang. Seperti diketahui mobil berkapasitas tujuh penumpang menjadi daya tarik tersendiri buat orang Indonesia. Mobil dengan kapasitas tujuh penumpang pun banyak ditawarkan para pabrikan dan jenisnya beragam.

Nah kira-kira harga yang pas untuk Wuling Almaz berapa nih Otolovers biar bisa bersaing dengan Honda CR-V turbo dan DFSK Glory 580?

Sebagai informasi, Honda CR-V turbo dibanderol dengan harga paling mahal yaitu Rp 478,5 juta hingga yang termahal Rp 518,5 juta. Sedangkan DFSK Glory banderol harganya cukup miring yaitu Rp 245,9 juta untuk versi termurah dan Rp 308 juta menjadi varian termahal.



Tonton juga video 'Kenalkan Ini Formo, Mobil Baru Wuling Bermesin 1.200 cc':

[Gambas:Video 20detik]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com