Senin, 25 Feb 2019 19:03 WIB

Intip Harga Wuling Almaz di Negeri Asalnya, Murmer Banget!

Dina Rayanti - detikOto
Baojun 530 Foto: General Motors
Jakarta - Sudah dikenalkan sejak akhir Januari lalu kepada awak media, Wuling siap merilis SUV Almaz ke hadapan publik. Kala itu Wuling juga merinci fitur-fitur yang melengkapi Almaz agar mampu bersaing dengan para kompetitornya.

Namun sayangnya Wuling masih merahasiakan harga jual Almaz di Indonesia. Wuling sendiri sempat melontarkan pertanyaan apakah harga Rp 280-300 juta cocok untuk SUV lima penumpang ini.


Wuling Almaz bukanlah mobil yang benar-benar baru. Almaz sebenarnya kembaran dari Baojun 530. Bentuknya sama persis, bahkan fitur-fiturnya di dalamnya tak berbeda jauh.

Soal harga menurut situs resmi SGMW, Wuling Baojun 530 dibanderol mulai 88.800 yuan atau kalau dirupiahkan setara dengan Rp 186 jutaan hingga yang termahal 102.800 yuan sekitar Rp 215 jutaan. Di China, Baojun 530 pun sudah memiliki konfigurasi tujuh penumpang.

Tapi untuk di Indonesia, Wuling sudah menyebut Almaz hanya mampu menampung lima penumpang. Meski begitu, Wuling tak menutup kemungkinan untuk melahirkan Almaz versi tujuh penumpang laiknya sang pesaing Honda CR-V turbo dan DFSK Glory 580.


Dua SUV tersebut memang menjadi kompetitor utama Wuling Almaz. Itu karena ketiganya mengusung mesin yang sama yaitu berkapasitas 1.500cc turbo.

Di antara ketiga model ini, Honda CR-V turbo dibanderol dengan harga paling mahal yaitu Rp 478,5 juta hingga yang termahal Rp 518,5 juta. Sedangkan DFSK Glory banderol harganya cukup miring yaitu Rp 245,9 juta untuk versi termurah dan Rp 308 juta menjadi varian termahal. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com