Senin, 25 Feb 2019 17:22 WIB

Di China SUV Kembaran Wuling Almaz Bisa Muat 7 Penumpang

Dina Rayanti - detikOto
Baojun 530 Foto: General Motors
Jakarta - Mobil berkapasitas tujuh penumpang lebih diminati orang Indonesia. Alasannya sederhana karena bisa memuat orang lebih banyak. Mobil yang berkapasitas tujuh penumpang pun beragam. Mulai dari LCGC, MPV, hingga SUV bongsor.

Tapi mobil berkapasitas tujuh penumpang belum dipilih Wuling untuk disematkan pada SUV Almaz. Wuling justru memilih konfigurasi lima penumpang pada SUV perdananya Almaz. Padahal di negara asalnya, kembaran Almaz yakni Baojun 530 sudah memiliki varian tujuh penumpang. Hal itu diketahui dari situs resmi SGMW Wuling.


Wuling pun memiliki alasannya tersendiri terkait hal itu. Dengan konfigurasi kursi lima penumpang, Wuling berharap Almaz bisa menyasar anak muda.

"Kita ingin berbeda. Yang kita sasar di SUV Wuling Almaz adalah orang yang menerima hal-hal baru, punya passion, serta independen. Anak muda juga tak lupa kita beri perhatian sebab sekarang sedang berkembang," ujar Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors Cindy Cai saat mengenalkan Almaz kepada awak media beberapa waktu lalu.

Meski demikian, Wuling tak menutup kemungkinan jika ke depannya Almaz juga memiliki konfigurasi tujuh penumpang laiknya Baojun 530.

Jika membandingkan fitur-fitur Almaz dengan Baojun 530 yang tercantum pada situs resminya, keduanya tak berbeda jauh. Almaz memang menjadi angin segar buat orang Indonesia yang tengah mencari mobil SUV.


Masuk ke Indonesia dengan berbekal mesin berkapasitas 1.500cc turbo, Almaz bakal menantang para pendahulunya seperti Honda CR-V turbo dan DFSK Glory 580.

Soal harga, Wuling belum mau buka-bukaan. Biasanya harga mobil baru diumumkan Wuling berbarengan dengan peluncurannya. Dari undangan resmi yang diterima detikOto, SUV Almaz bakal dirilis lusa, Rabu (27/2/2019). (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com