Wuling Luncurkan SUV Almaz Lusa

ADVERTISEMENT

Wuling Luncurkan SUV Almaz Lusa

Dina Rayanti - detikOto
Senin, 25 Feb 2019 12:45 WIB
Wuling Almaz. Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Wuling semakin menunjukkan keseriusannya merambah pasar otomotif Indonesia Usai meluncurkan tiga mobil dalam kurun waktu dua tahun, Wuling bersiap untuk merilis SUV terbarunya Almaz.

Dari undangan resmi yang diterima detikOto, SUV Almaz bakal diluncurkan di salah satu gedung kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan.


Sebelumnya Wuling memang sudah mengenalkan SUV Almaz namun terbatas hanya untuk kalangan media. Dari yang sudah-sudah, biasanya Wuling meluncurkan mobil sekaligus mengumumkan harganya. Hal itu pernah dilakukan Wuling pada Confero dan Cortez.
Interior Wuling AlmazInterior Wuling Almaz Foto: Ruly Kurniawan

Hadirnya Almaz melengkapi line-up mobil Wuling yang sebelumnya diisi oleh segmen MPV dan mobil komersial. Almaz menantang dua kompetitor utama yakni Honda CR-V turbo dan DFSK Glory 580. Seperti diketahui ketiganya mengusung mesin 1.500 turbo.

Perbedaannya, jika Honda CR-V turbo dan DFSK Glory 580 bisa memiliki konfigurasi tujuh penumpang, Wuling Almaz hanya muat diisi lima orang.
Fitur panoramic roof di AlmazFitur panoramic roof di Almaz Foto: Ruly Kurniawan

Wuling cukup unik dalam mengambil nama SUV terbarunya. Namanya terdengar baru, Almaz. Bukan mengambil nama dari bahasa China, Wuling malah menggunakan bahasa Arab untuk nama produk terbarunya itu yang berarti berlian. Nama tersebut dipilih Wuling karena mereka merasa sangat mengintrepretasikan SUV terbarunya itu.


Di negara asalnya, China, mobil itu pakai nama Baojun 530. Tapi Wuling Motors Indonesia selalu membedakan nama mobilnya yang dijual di Indonesia.

Wuling Almaz bakal diproduksi berbarengan dengan tiga mobil lain Wuling yakni di pabrik Cikarang. Wuling masih menutup rapat informasi harga, tapi detikOto sempat ditanyai soal apakah harga Rp 280-300 juta layak untuk mobil ini. Apakah range harga itu yang akan ditawarkan, ya kita lihat nanti.

[Gambas:Video 20detik]

(dry/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT