Senin, 25 Feb 2019 08:20 WIB

Avanza 'Dikeroyok' Pesaingnya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
1
Halaman 1 dari 6
Foto: Rangga Rahadiansyah Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Mobil low MPV menjadi segmen yang paling laris di Indonesia. Toyota Avanza yang mendapat julukan mobil sejuta umat masih menjadi yang terlaris di pasar otomotif Indonesia.

Namun, usaha Avanza untuk menjadi mobil sejuta umat tak mudah. Kembaran Daihatsu Xenia itu harus 'dikeroyok' sana-sini oleh pesaingnya.

Para pabrikan berlomba-lomba untuk menghadirkan mobil di segmen low MPV. Tak hanya Toyota, tapi juga ada Daihatsu, Honda, Suzuki, Nissan, hingga Mitsubishi dan Wuling pun menyusul menghadirkan mobil jenis LMPV pada tahun 2017.



Sebagian ada yang sukses, namun tak sedikit juga harus bersusah payah meyakinkan masyarakat Indonesia bahwa mobilnya mempunyai kualitas nomor wahid.

Salah satu yang bisa dibilang sukses adalah Toyota Avanza. Lahir sejak tahun 2004, hingga saat ini Avanza masih menjadi pilihan utama orang Indonesia.

Hal itu pun bisa dilihat dari data penjualan yang menunjukkan Avanza terus berada di posisi puncak mobil terlaris se-Tanah Air tiap tahunnya.

Hingga tahun 2018 pun Avanza masih mampu mempertahankan takhtanya di tempat teratas mobil yang paling diburu orang Indonesia meskipun wajahnya tak berubah banyak sejak pertama pertama kali di luncurkan.

Berikut ulasan berita soal Avanza yang 'dikeroyok' pesaingnya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com