Jumat, 22 Feb 2019 14:12 WIB

Bocoran Wujud Suzuki Ignis Baru

Dina Rayanti - detikOto
Suzuki Ignis 2019. Foto: Autoretailpro Suzuki Ignis 2019. Foto: Autoretailpro
Jakarta - Suzuki diberitakan bakal menyetop produksi Ignis demi menyambut model barunya. Rupanya hal itu bukan isapan jempol belaka. Ignis dengan tampang yang lebih segar pun sudah bisa dipesan di diler-diler Maruti Suzuki India.

Melansir Rushlane, Jumat (22/2/2019) Ignis model terbaru sudah mulai berada dikirim ke beberapa diler Maruti Suzuki India. Ignis yang sekarang beredar di jalan usianya sudah dua tahun dan versi terbarunya bakal meluncur di negeri Bollywood dalam waktu dekat.


Jika melihat pada foto yang diunggah autoretailpro, tak banyak ubahan yang tampak pada Ignis. Ignis di India kini bakal dibekali roof rail. Sebenarnya model Ignis yang dilengkapi dengan roof-rail sudah ditemukan di Indonesia. Ignis dengan roof rail memang dibuat Suzuki untuk diekspor sedangkan di India sendiri tidak.

Di bagian interior pun minim ubahan. Desain dasbor masih sama kemudian ditawarkan pula sistem hiburan Smartplay Studio, mirip dengan yang tersemat di Baleno dan WagonR.

Fitur keamanan pun kabarnya ditingkatkan, mulai dari dua airbag, ABS, EBD, seat belt pretensioner dengan force limiter merupakan fitur standar dari semua model Ignis.

Saat diuji tabrak pun Ignis diklaim aman dengan perlindungan terhadap pejalan kaki, redaman di depan dan juga samping.


Soal dapur pacu, Suzuki masih mempertahankan mesin lama pada Ignis. Sebagai informasi, Ignis dibekali mesin 1.2 L seri K bertenaga 82 daya kuda dan torsi 113 Nm yang dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan sebagai standar.

Sayangnya soal harga, belum ada informasi yang dibuka oleh Suzuki mengenai Ignis versi terbaru ini.

[Gambas:Video 20detik]


Bocoran Wujud Suzuki Ignis Baru
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed