Jumat, 22 Feb 2019 08:59 WIB

Usai Beli Rolls-Royce, Kim Jong Un Punya Mobil Baru Lagi

Dina Rayanti - detikOto
Kim Jong Un. Foto: Screenshot North Korea State Media Kim Jong Un. Foto: Screenshot North Korea State Media
Jakarta - Banyaknya sanksi international yang diberikan ke Korea Utara sehingga barang mewah terisolasi masuk ke sana tak membuat sang pemimpin Kim Jong Un susah membeli mobil mewah.

Kim Jong Un sempat diberitakan memiliki mobil mewah asal Inggris Rolls-Royce saat menggelar pertemuan dengan Menlu AS Mike Pompeo Oktober 2018.


Mengutip The Drive, kali ini, Kim Jong Un kembali dikabarkan membeli mobil yang tak kalah mewah Mercedes-Maybach S600. Mobil tersebut sempat terlihat melintas di jalanan Pyongyang sepekan lalu sebelum pertemuannya dengan Donald Trump dihelat di Vietnam.

Warga Korea Utara memang sangat patuh dengan aturan yang ditetapkan pemerintahnya. Sehingga sulit mengatakan kalau yang memiliki Mercedes-Maybach S600 adalah warga biasa.

Sedangkan Kim Jong Un sudah diketahui minatnya akan mobil-mobil mewah.

Mercedes-Maybach S600 yang melintas di Pyongyang pertama kali tertangkap kamera Korean Central Television 1 Februari 2019.

Saat itu Kim berdiri di samping mobil sehingga itu menguatkan kalau Mercedes-Maybach S-600 adalah miliknya. Itu bukan satu-satunya Mercedes-Maybach S600 menampakan dirinya.


Mobil buatan Jerman itu juga terlihat melintas ke gedung komite pusat Worker Party of Korea di Pyongyang. Ketertarikan Kim akan mobil Jerman ini juga diketahui saat dirinya bertemu dengan presiden Korea Selatan Moon Jae In juga Donald Trump.

Hobi Kim akan mobil Jerman ini mirip dengan sang ayah dan kakek Kim Jong Il serta Kim Il Sung.

Tahun 2001, ayah Kim membeli 200 mobil mewah secara ilegal dari luar negeri.


Simak juga video Harapan Warga Vietnam pada Pertemuan Trump-Kim Jong-un:

[Gambas:Video 20detik]


Usai Beli Rolls-Royce, Kim Jong Un Punya Mobil Baru Lagi
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed