Alasan New Honda Mobilio Tak Berubah Total

Ruly Kurniawan - detikOto
Kamis, 21 Feb 2019 19:59 WIB
Honda Mobilio Foto: Ari Saputra
Jakarta - Dibanding para kompetitornya, Honda Prospect Motor (HPM) hanya memberi sedikit sentuhan pada New Honda Mobilio. Hal itu disebabkan mobil keluarga berlogo 'H' tersebut belum masuk lifecycle-nya.

Dalam artian, saat ini New Honda Mobilio belum waktunya untuk dirubah keseluruhan sebagaimana dikatakan Assistant Manager Public Relation Department PT Honda Prospect Motor (HPM) Yulian Karfili.



"New Honda Mobilio belum sampai ke siklus perubahan besar. Tetapi setiap tahun kita berusaha menampilkan sesuatu yang lebih fresh. Value jadi salah satu yang penting oleh karena itu dengan harga yang tidak naik (disamping ubahan yang dilakukan), saya pikir mobil ini kompetitif," ujarnya di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Secara keseluruhan, perubahan New Honda Mobilio hanya menyentuh sisi tampilan saja. Seperti penambahan aerokit, velg, hingga tampang depan berupa lampu dan grill serta nuansa interiornya.

New Honda MobilioNew Honda Mobilio Foto: Ruly Kurniawan/detikOto


"Sebenarnya ini kan perubahan minor, refreshment. Jadi kita lebih fokus ke tampilan yang lebih segar di luar mulai dari grill baru, projector headlamp, aero kit lengkap, dan lainnya sehingga mukanya berubah. Di bagian dalam, head unit juga berubah. Fiturnya makin lengkap," ujar Karfili.



"Untuk performa semua masih sama. Memang hanya tampilan-tampilan saja. Tapi dengan perubahan sekarang walau tak banyak, cukup terlihat segar. Dan dengan tidak kita naikkan harganya, value-nya akan jadi lebih baik untuk konsumen," kata dia lagi. (ruk/lth)