Harga Beda Tipis Pilih Serena atau Voxy?

Dina Rayanti - detikOto
Kamis, 21 Feb 2019 14:03 WIB
Nissan Serena. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Mobil berjenis MPV identik dengan orang Indonesia. Pilihan akan mobil MPV pun banyak. Harganya bervariasi, mulai dari yang murah hingga yang termahal sekalipun tersaji.

Baru-baru ini pilihan akan mobil MPV semakin bertambah setelah Nissan merilis Serena versi terbaru. Serena berada satu tempat di atas mobil-mobil Low MPV.

Lawan sepadan Serena ada Toyota Voxy. Sama halnya dengan Voxy, Serena yang dijual di Indonesia masih diboyong langsung dari Jepang.



Untuk menyesuaikan dengan kantong orang Indonesia, ada dua pilihan Serena yang ditawarkan yakni tipe X dan Highway Star (HWS). Harganya pun berbeda. Versi terendah atau tipe X dibanderol Rp 448 juta sedangkan yang termahal Rp 465 juta.

Toyota Voxy. Toyota Voxy. Foto: Ari Saputra


Sementara Toyota hanya memiliki satu varian Voxy yang dijual dengan harga Rp 462,25 juta.



Masing-masing memiliki kelebihan dan keunggulan tersendiri. Nissan misalnya melengkapi Serena dengan fitur khas dari Nissan Intelligent Mobility.

Pintu sliding Serena bisa dibuka hanya dengan sensor kaki. Kemudian di bagian layar MID juga makin terlihat futuristik karena ukurannya sebesar 7 inchi. Tak lupa fitur Intelligent Around View Monitor pun disematkan agar dapat membantu pengemudi. Total 10 Airbag pun terpasang pada Serena varian termahal.

Voxy pun tak mau kalah. Segudang fitur mulai dari 7 airbag, emergency brake signal, vehicle stability control, hill start assist, sunshade, advanced entertainment system, sunroof, cruise control, serta kamera belakang untuk parkir juga tersedia.

Nah pilih yang mana nih Otolovers?


Simak Juga 'Serena Pamer Wajah Baru, Highway Star dan Serena X':

(dry/rgr)