Rabu, 20 Feb 2019 17:41 WIB

Nissan: Livina Bukan Lawan Avanza-Xenia

Ruly Kurniawan - detikOto
Presdir NMI Isao Sekiguchi memperkenalkan Nissan Livina (Foto: Rifkianto Nugroho) Presdir NMI Isao Sekiguchi memperkenalkan Nissan Livina (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Nissan sepertinya enggan melawan si kembar penguasa mobil Indonesia, Avanza-Xenia, dengan merilis Livina model baru. Product Specialist PT Nissan Motor Indonesia Thomas Sigit mengatakan, pihaknya sebenarnya tak memikirkan hal tersebut. Persaingan pasar memang selalu ada, namun ia tak ingin terlalu memikirkannya.



"Tidak. Kita tidak lawan mereka (Avanza-Xenia). Karena ini untuk continous product di segmen terbesar Indonesia. Jadi kita harus join, dong. Kita tidak memikirkan itu," katanya di Jakarta, Selasa (19/2/2019).

"Biar market saja yang menilai. Kita tunjukkan dan konsisten saja untuk Nissan di Indonesia," lanjut Thomas.

Sebelumnya Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra juga menyebut bahwa Xenia bukanlah saingan Xpander maupun Livina berplatform Xpander. Sebab dari spesifikasi mesin, Xenia berbeda.



"Kita itu bukan saingannya. Xenia 1.5 itu kita sediakan hanya untuk merespon konsumen yang ingin naik kelas ke Xenia bermesin lebih besar. Market mereka berbeda," ujarnya.

Diketahui, pihak Daihatsu juga hanya memproduksi Xenia mesin 1.5 10 persen saja. Sedangkan Livina maupun Xpander secara utuh menggunakan mesin 1.500cc untuk produknya. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed