Rabu, 20 Feb 2019 13:27 WIB

Nissan Copot CVT di Livina karena Diminta Masyarakat RI

Ruly Kurniawan - detikOto
Transmisi matik 4 percepatan di Livina sama seperti Xpander Foto: Rifkianto Nugroho Transmisi matik 4 percepatan di Livina sama seperti Xpander Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Beberapa ubahan dilakukan Nissan Motor Indonesia untuk Livina. Menggunakan platform Mitsubishi Xpander, mobil keluarga tersebut jadi lebih gagah dan dinamis. Namun satu hal yang harus direlakan oleh pihak Nissan yakni melepaskan sistem transmisi CVT pada Nissan Livina 2019.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Iseo Sekiguchi mengatakan, hal itu dilakukan untuk memperoleh efisiensi produksi aliansi mereka (Livina-Xpander). Permintaan pasar tentang transmisi CVT pun diakui tak begitu tinggi.

"Seperti yang dikatakan tadi tentang bagaimana kita membuat efisiensi dan optimalisasi dari aliansi. Tapi saya rasa, yang patut diperhatikan pertama adalah apa yang diinginkan dan diperlukan pasar Indonesia," katanya.



"Memang, ada perbedaan di transmisi pada Livina ini. Tetapi percaya, kita selalu mengabulkan apa yang diminta dan diperlukan pasar. Kita juga melihat kesuksessan Mitsubishi sebelumnya (dengan platform Xpander) sehingga kita yakin akan mendapatkan respons yang positif pula," lanjut Sekiguchi.



Dalam kesempatan yang sama Sekiguchi menjamin kenyamanan Nissan Livina 2019 tidaklah hilang. "Silahkan Anda rasakan sendiri sensasi berkendara Livina baru ini. Yang jelas, (Livina tanpa CVT-Red) kita akan kompetitif," terang Sekiguchi.

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com