Selasa, 19 Feb 2019 18:09 WIB

Alasan Nissan Livina Mengusung Platform Xpander

Ruly Kurniawan - detikOto
All New Nissan Livina Foto: Nissan All New Nissan Livina Foto: Nissan
Jakarta - Nissan Motor Indonesia tak menampik menggunakan platform Mitsubishi Xpander untuk pengembangan mobil keluarganya, Livina. Namun mengusung platform Mitsubishi Xpander bukan berarti Nissan tidak memperhatikan setiap detailnya, karena ini menyangkut nama besar Nissan.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Isao Sekiguchi mengucapkan, ada berbagai perbedaan di Nissan Livina dengan Mitsubishi Xpander. Salah satunya adalah terkait identitas Livina yang menyajikan kenyamanan berkendara layaknya sebuah sedan.



"Iya, kami menggunakan (platform) dari aliansi Mitsubishi setelah diluncurkan Xpander dengan periode tertentu. Kami sangat hati-hati mempelajari menggunakan platform itu," katanya di Djakarta Theatre, Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Sekiguchi juga menyatakan alasan Livina menggunakan platform dari Xpander. Selain untuk memangkas biaya, hal tersebut karena Xpander mendapat sambutan sangat luar biasa oleh masyarakat Indonesia khususnya.



"Model Xpander sangat diapresiasi orang Indonesia. Kami sangat ingin menggunakan itu dan masyarakat sudah menunggu lama," ucapnya.

Dalam waktu juga Nissan bakal mengakomodasi mesin dari Xpander. "Kami akan assamble mesin Xpander di Nissan. Sehingga dapat menyajikan produk yang sangat cocok untuk warga Indonesia," kata Sekiguchi.

"Namun Livina akan tetap Nissan. Bahkan dalam beberapa hal kami dengan Mitsubishi bersaing. Jadi Livina tidak akan meninggalkan identitasnya," lanjut dia.

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed