Selasa, 19 Feb 2019 14:16 WIB

Ada Nuansa Xpander, DNA Livina Tetap Nissan

Ruly Kurniawan - detikOto
Nissan Livina Foto: Rifkianto Nugroho Nissan Livina Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - All-new Nissan Livina hadir membawa nuansa Mitsubishi Xpander. Hal itu dapat dilihat dari desain eksterior seperti wajah depannya yang menyipit dan juga ground clearance tinggi.

Namun pihak Nissan Motor Indonesia menekankan, Livina masihlah milik Nissan. Dalam artian, mobil keluarga tersebut tak meninggalkan 'rasa' Nissan yang berfokus menciptakan kenyamanan berkendara walau nuansanya atau jiwanya terpancar aura Xpander.



"Kita memang beraliansi dengan Mitsubishi tetapi tetap memiliki hal-hal yang berbeda. Nissan akan tetap berkarakter Nissan. Bahkan dalam beberapa hal, kami juga berkompetisi," jelas Regional Senior Vice President Nissan Asia & Oceania, Yutaka Sanada di peluncuran Nissan Livina dan Serena, Djakarta Theatere, Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Nissan LivinaNissan Livina Foto: Rifkianto Nugroho




"Jadi kita tidak sama 100 persen dengan Xpander karena kami juga melakukan studi bertahun-tahun untuk mengembangkan Livina di Indonesia. Ada studi komperhensif yang dilakukan," tambah Isao Saekiguchi, President Director Nissan Motor Indonesia di kesempatan sama.

Dalam hal strategi bisnis, kata Yutaka lagi, perbedaan Nissan dengan para aliansinya baik Mitsubishi dan Renault adalah soal kendaraan listrik.

"Elektrifikasi kunci utama bagi Nissan. Inilah salah satu pembeda kami. Sebab elektrifikasi dari kami benar-benar berbeda maupun dengan Mitsubishi," katanya.

Maka dengan itu, Livina tetaplah mobil dari Nissan yang menyajikan kenyamanan seperti sedan. "Silahkan coba sendiri nanti. Itu tak akan kita hilangkan," tutup Yutaka.


Ada Nuansa Xpander, DNA Livina Tetap Nissan
(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed