Minggu, 17 Feb 2019 09:52 WIB

Harga Mobil Bekas Grand Livina Lebih Murah Ketimbang Avanza

Ridwan Arifin - detikOto
Mobil Bekas Grand Livina. Foto: Ridwan Arifin Mobil Bekas Grand Livina. Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Mobil LMPV memang menjadi salah satu favorit kendaraan masyarakat Indonesia. Produsen otomotif berlomba-lomba membuat mobil berkapasitas tujuh penumpang tersebut.

Namun pedagang mobil bekas mengatakan kompetisi antar LMPV masih didominasi oleh Avanza. Selain harganya yang terbilang lebih tinggi, peminatnya pun lebih banyak ketimbang Nissan Grand Livina.

"Yang jelas harga Grand Livina ini (XV) di bawah Avanza dengan tipe yang sama dibuka mulai dari Rp 135 Juta," kata Sadeli dari Pesona Mobil, Depok, Jawa Barat kepada detikoto, Sabtu (16/02/2019).



Lebih lanjut Sadeli mengatakan bahwa perbedaan harga Toyota Avanza dengan Grand Livina bisa terpaut jauh hingga Rp 10 juta.

"Misalnya Avanza tipe G 2013 masih kita bisa jual Rp 130 sampai 135 Juta, itu bedanya bisa beda Rp 5 juta sampai Rp 10 juta, Livina dapatnya XV," tambah Sadeli.



Bahkan untuk keluaran di bawah tahun 2010 pun juga demikian. Melirik situs resmi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) jika ditotal sejak pertama kali diluncurkan tahun 2007, Livina sudah mencetak angka penjualan 200.781 unit.

"Avanza 2005 saja bisa dibilang masih lumayan, buka harga aja masih bisa diangka Rp 80 juta, kalau di Livina harga Rp 80 juta dapat di tahun 2009," kata Sadeli. (riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed