Sabtu, 16 Feb 2019 19:01 WIB

Ini Varian Mobil Bekas Grand Livina yang Paling Diburu

Ridwan Arifin - detikOto
Nissan Grand Livina (Foto: Ridwan Arifin) Nissan Grand Livina (Foto: Ridwan Arifin)
Depok - PT Nissan Motors Indonesia dikabarkan bakal meluncurkan generasi terbaru dari Grand Livina pekan depan. Pembaruan dirasa perlu untuk menstimulus penjualan Grand Livina untuk bertarung di segmen mobil Low MPV.

Mengingat sebentar lagi kehadiran generasi terbaru Grand Livina, tipe seperti apakah yang saat ini yang paling laku di pasar mobil bekas?

Seperti yang diketahui, sebelumnya Nissan Grand Livina memiliki ragam tipe, di antaranya XV, SV, Highway Star, dan X-Gear. Pedagang mobil bekas mengatakan penjualan Grand Livina tidak sebanyak kompetitornya.



"Mobil bekas yang paling laris saat ini Avanza, Xenia, Mobilio kemudian Ertiga. Ya mobil keluarga, kalau Grand Livina kadang-kadang ada yang cari juga, cuma tidak terlalu banyak," ujar Sadeli dari Diler Pesona Mobil, Depok, Jawa Barat kepada detikOto, Sabtu (16/02/2019).

Sadeli menambahkan tipe Grand Livina bekas yang paling laku adalah XV keluaran 2011 ke atas, untuk tipe lainnya jarang yang mencari.



"Sebenarnya Nissan punya varian lain seperti SV, HWS, paling jarang X-Gear padahal paling mewah. Tapi saya bilang XV paling laku," tambah Sadeli.

Dalam pantauan detikOto, di dalam showroom mobil bekas Pesona Mobil hanya terdapat satu unit mobil Grand Livina lansiran 2014 mejeng di depan.

"Yang jelas harga Grand Livina ini (XV) di bawah Avanza dengan tipe yang sama dibuka mulai dari Rp 135 juta," kata Sadeli.

(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed