Sabtu, 16 Feb 2019 07:00 WIB

Anak Muda Mulai Jatuh Hati pada Mobil Jerman

Ridwan Arifin - detikOto
BMW menggelar pameran di Plaza Senayan, Jakarta Foto: Agung Pambudhy BMW menggelar pameran di Plaza Senayan, Jakarta Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Salah satu mobil premium yang harganya tidak murah adalah BMW. Merek asal Jerman ini mengklaim produknya merupakan mobil idaman yang tidak lagi didominasi para orang tua, kini anak muda di Indonesia sudah mulai jatuh hati kepada BMW.

"BMW selalu menjadi brand yang paling dianggap paling inspirasional kaum muda di Indonesia. Karena kita sudah memiliki kendaraan yang ditujukan ke segmen yang lebih muda," kata Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'Tania di Jakarta Selatan, (15/02/2019).



Pelanggan BMW di Indonesia, kata Jodie, biasanya berprofesi sebagai pebisnis.

"Secara demografis sendiri sebagian besar pelanggan BMW adalah pebisnis, bahkan yang unik di Indonesia dimulai cukup muda. Jadi bukan lagi di atas 40 tahun tapi bahkan di bawah 40 adalah pelanggan BMW," tambah Jodie.

Guna memenuhi kebutuhan semua pelanggan, BMW Grup Indonesia melengkapi varian di jajaran produknya. Pun terkait pemilihan warna dan model kendaraan dipilih sesuai karakteristik konsumen yang dituju.



"Lebih mengikuti kepada kendaraan yang akan dihadirkan, kita lihat lagi karakteristik dari kendaraan dan segmen konsumen yang akan dituju seperti apa karakteristik yang akan targetkan," ujar Jodie.

"Kalau kita bicara kendaraan dengan desain yang lebih emosional seperti misalnya X2, X4, X6 biasanya warnanya akan lebih berani pemilihannya dibandingkan kendaraan konvensional untuk bisnis misalnya seri 5, seri 7," kata Jodie. (riar/ddn)
bmw
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed