Kamis, 14 Feb 2019 16:23 WIB

Stok Avanza Tidak Ready, Harus Inden Sampai Dua Bulan

Ruly Kurniawan - detikOto
Toyota Avanza model 2019 Foto: Agung Pambudhy Toyota Avanza model 2019 Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]


Sudah satu bulan dikenalkan, Toyota Avanza baru nampaknya sudah cukup banjir peminat. Bahkan peminatnya harus rela menunggu lebih dahulu sampai 2 bulan.

Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan memaparkan, inden Avanza baru mulai dari satu setengah bulan hingga dua bulan tergantung pada tipe dan warna yang dipilih.



"Kalau beli Avanza sekarang tidak bisa beli ready. Beberapa tipe dan warna tertentu bisa satu setengah bulan sampai dua bulan," katanya di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

"Paling panjang itu tipe G manual dan Veloz 1.5L," lanjut Martogi.

Namun sayang, pada kesempatan tersebut dirinya tidak bisa mengatakan secara pasti jumlah SPK Avanza baru di satu bulan pertama ini. "Euforianya bisa saya katakan cukup baik untuk Avanza baru ini," katanya.

Infografis Toyota AvanzaInfografis Toyota Avanza Foto: Andhika Akbarayansyah



Layanan Chatbot Otomotif Pertama di Indonesia

Pada kesempatan sama, Auto2000 juga memperkenalkan layanan berbasis digital yang kekinian atau 'zaman now' yakni Chatbot. Dimana pelanggan Auto2000 bisa menanyakan berbagai hal dalam waktu 24 jam tiap hari.

Stok Avanza Tidak Ready, Harus Inden Sampai Dua BulanFoto: Ruly Kurniawan


Teknologi customer care yang dibantu 'seorang' asisten virtual ini dinamakan Tasia.

"Saat ini teknologi digital sangat maju. Mobilitas masyarakat pun sangat tinggi sehingga menuntut kita agar terus berinovasi. Oleh sebab itu kini perkenalkan Tasia, chatbot otomotif pertama di Indonesia yang bisa bekerja 24 jam tanpa batasan ruang dan waktu," kata Martogi.

"Keunggulannya adalah tanggapan yang cepat, bisa diakses selama 24 jam, dan dapat bekerja seperti percakapan manusia dalam bentuk text. Kami berharap chatbot ini dapat dikembangkan ke media aplikasi lainnya yang lebih canggih," lanjutnya.

Menggunakan bahasa Indonesia, Tasia dapat diakses melalui laman utama Auto2000.co.id di bagian kanan bawah. Atau, melalui WhatsApp di 0822-8980-2000 atau aplikasi Auto2000 Mobile. Kerahasiaan pelanggan akan terjaga.

Tasia memiliki beberapa fitur yakni urusan pembelian kendaraan seperti katalog mobil dan harganya, booking service, servis berkala, THS (Toyota Home Service) sampai perhitungan simulasi kredit dan informasi lainnya. Tapi sayang, chatbot ini belum bisa mendeteksi lama antrean mobil baru atau indennya. "Chatbot saat ini baru bisa mensubmit katalognya. Jadi dia belum cukup pintar untuk dapat mendeteksi jumlah antrean inden mobil baru. Kedepannya nanti pasti akan kesana," tutup Martogi. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed