Rabu, 13 Feb 2019 11:15 WIB

Bocor, Ini yang Baru di Nissan Livina Rasa Xpander

Ridwan Arifin - detikOto
Nissan Livina 2019. Foto: Internet/Istimewa Nissan Livina 2019. Foto: Internet/Istimewa
Jakarta - Tampang Nissan Livina terbaru bocor dari foto-foto yang tersebar luas di jejaring sosial. Dalam gambar tersebut, wujud Livina kental akan rasa Mitsubishi Xpander, bagaimana dari bagian interiornya?

Guna mengetahui lebih lanjut detikOto menyambangi beberapa diler resmi Nissan di wilayah Jabodetabek. Salah satu tenaga penjual mengatakan bentuk Nissan Livina anyar yang tersebar memang mirip dengan yang akan meluncur pada pertengahan bulan Februari ini.

Salah satu tenaga penjual diler resmi Nissan di wilayah pinggiran kota Jakarta mengatakan sejumlah fasilitas penghibur dan kenyamanan Livina turut membawa sejumlah pembaruan.



"AC nanti sudah double blower, head unit sudah touchscreen, tombol switch control juga sudah digital," ungkap tenaga penjual diler resmi Nissan di wilayah pinggiran kota Jakarta.

Memang versi lawas dari Grand Livina dari sisi penyejuk kabin belum double blower. Tetapi Nissan sudah menyematkan lubang embusan AC dari konsol tengah untuk penumpang belakang.



Yang patut dijadikan perhatian Grand Livina versi lawas memiliki daya jelajah yang tak sebaik kompetitornya. Pengemudi harus lebih memperhitungkan ketika melewati jalanan berlubang maupun ketika melintasi genangan air.

Maklum, ground clearance Grand Livina lama lebih pendek. Tapi kabarnya ground clearance Livina rasa Xpander terbaru nanti akan diperbaiki.

Dalam keterangan tenaga penjual tersebut, ground clearance dari Nissan Grand Livina 2019 memiliki ukuran yang sama dengan Xpander, dan lebih tinggi dari Avanza-Xenia.

"Ground clearance lebih tinggi dari versi sebelumnya, kemarin seperti semi-sedan. Sebelumnya 175 mm, sekarang sekitar 205 mm jaraknya," tambahnya. (riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed