Selasa, 12 Feb 2019 17:09 WIB

Melihat Perbedaan antara Nissan Livina dan Xpander

Dina Rayanti - detikOto
Nissan Livina berbodi Xpander. Foto: Internet/Istimewa Nissan Livina berbodi Xpander. Foto: Internet/Istimewa
Jakarta - Foto-foto Nissan Livina Rasa Xpander mulai terlihat di jalan. Meski sudah memastikan bakal memproduksi MPV terbaru berbasis Xpander, Nissan masih ogah buka-bukaan soal Livina.

Dari foto-foto yang tersebar di sosial media, wajah mobil yang diduga Livina berbasis Xpander ini memang cukup identik.


Bodinya sangat mirip. Sedikit perbedaan justru terlihat pada bagian depan. Grille depan Livina masih mempertahankan V-motion ciri khas Nissan.

Beda lagi dengan Xpander. Grille depan Xpander menyerupai huruf 'X' dan tampak lebih gahar juga menyerupai bentuk kotak.

Desain kotak di bagian depan Xpander tak diikuti oleh Livina. Tampak bagian depan lebih membulat, bagian kotak hanya pada lampu depan.

XpanderXpander Foto: Rangga Rahadiansyah


Pelek yang terpasang pada Livina mirip dengan milik Xpander. Kemudian warna metalik di gagang pintu dipilih oleh Nissan untuk Livina. Xpander justru memilih warna gagang pintu yang serupa dengan kelir bodi.

Nissan sendiri belum memastikan kalau foto yang tersebar luas di sosial media merupakan generasi Livina terbaru. Nissan meminta agar masyarakat Indonesia untuk bersabar menunggu peluncuran.


Namun tampaknya dalam waktu dekat MPV kembaran Xpander itu akan rilis di pasaran. Model baru ini tentunya diharap bisa kembali menggairahkan penjualan mobil-mobil Nissan yang sudah tersalip oleh Wuling. Nissan memang dalam beberapa tahun terakhir seolah mengerem aktifitasnya di Tanah Air.

Sebagai pendatang baru Wuling terhitung agresif. Baru dua tahun Wuling sudah memiliki empat model mobil baik itu untuk penumpang ataupun mobil niaga.


Simak Juga 'Beredar Bocoran Tampang Baru Avanza-Xenia 2019':

[Gambas:Video 20detik]


(dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed