Selasa, 12 Feb 2019 15:39 WIB

Crazy Rich Indonesian Borong Mobil Mewah Inggris

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Bentley dan Jaguar. Foto: Dadan Kuswaraharja Bentley dan Jaguar. Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Penjualan mobil premium di Indonesia tahun lalu disebut tidak mengalami pertumbuhan, namun produsen mobil mewah Inggris malah mampu menarik minat orang kaya Indonesia alias crazy rich Indonesia.

"Untuk merek kami cukup signifikan, Bentley mendapatkan tahun yang kuat dalam lebih dari setengah dekade berkat kehadiran Continental GT. Jaguar Land Rover hampir sama, tahun yang bagus untuk Velar yang berhasil meningkatkan penjualan, Ranger Rover juga meningkatkan angka penjualan," ujar Roland Staehler, Chief Operating Officer PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) di Jakarta, Selasa (12/2/2019).



"Kami melawan tren pasar yang mengalami stagnasi, penjualan kami naik 15 persen dari tahun sebelumnya. Itu saya kira tidak banyak merek yang naik seperti Jaguar Land Rover," tandasnya kepada wartawan.



Namun sayang Staehler tidak menyebutkan berapa angka pasti penjualan merek-merek mobil naungannyan itu yang pasti baik Jaguar Land Rover dan Bentley mendapatkan kenaikan penjualan berkat aneka mode baru yang diluncurkan ke pasar Indonesia tahun lalu.

"Kami juga menambahkan additional value bagi konsumen. Kenyamanan konsumen menurut kami sangat penting karena kami kecil segmennya, kami ingin konsumen merasa penting," ujarnya. (ddn/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed