Jumat, 08 Feb 2019 12:39 WIB

Suzuki Setop Produksi Ignis?

Dina Rayanti - detikOto
Suzuki Ignis. Foto: Ari Saputra Suzuki Ignis. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Mobil jenis city car Suzuki Ignis kabarnya disetop produksinya. Diberitakan salah satu situs otomotif India Rushlane, Maruti Suzuki sebagai Agen Pemegang Merek Suzuki di India disebut-sebut menghentikan produksi Ignis yang sedang dijual di pasaran.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Suzuki terkait hal ini. Namun santer terdengar penyetopan produksi Ignis berkaitan dengan akan adanya model baru yang diluncurkan.


Diberitakan Rushlane, Jumat (8/2/2019) spekulasi tersebut muncul dari salah satu diler Maruti Suzuki Nexa. Diler Nexa mengindikasikan Ignis yang beredar saat ini bakal digantikan model baru.

Dikabarkan setop, namun diler-diler yang menjual Maruti Suzuki masih diperbolehkan menerima booking model Ignis.

Ignis masuk dalam kategori mobil premium di India. Ignis dijual berbarengan dengan Baleno, Ciaz, dan S-Cross. Tahun 2019 ini menjadi tahun kedua Ignis mengaspal. Penjualan Ignis sendiri di India kurang baik dibandingkan model-model lain. Tercatat per bulan Maruti Suzuki hanya mampu menjual 2.500 unit.


Diler Nexa pun menjual Ignis dengan memberikan potongan harga besar-besaran. Kabarnya wajah Ignis bakal berubah seperti halnya Baleno.

Eksterior disebut bakal memiliki bemper berdesain baru, pelek baru, serta lampu LED berubah bentuk. Sedangkan bagian interior akan dipermak agar pengendara lebih nyaman. Sistem hiburannya mirip dengan WagonR juga Baleno versi baru.

Di balik kap mesin, diprediksi belum ada yang berubah. Ignis masih akan menggunakan mesin K12 1.2 L yang bisa menghasilkan tenaga 83 daya kuda dan torsi 113 Nm. Mesin dikawinkan dengan transmisi lima percepatan manual maupun otomatis.

Fitur keamanan Ignis pun kabarnya akan ditambah oleh Suzuki seperti sensor parkir, peringatan kecepatan, dua aribag untuk keseluruhan varian. Banyak fitur baru tersebut membuat harga Ignis akan merangkak naik.


Di Indonesia, Ignis yang beredar di jalan masih didatangkan dari India. Hadirnya Ignis di Tanah Air menjadi asa baru dan membuat pasar mobil city car mengalami peningkatan. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed