Kamis, 07 Feb 2019 19:30 WIB

BMW Kenalkan Seri 3 Final Edition, Harga di Bawah Rp 1 Miliar

Ridwan Arifin - detikOto
BMW 3 Series Sport Shadow Foto: Agung Pambudhy BMW 3 Series Sport Shadow Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - BMW Grup Indonesia tidak hanya mengenalkan BMW X4 xDrive 30i M Sport X. Sebuah mobil eksekutif yang diciptakan produsen otomotif Jerman BMW 3 Series Sport Shadow juga ditunjukkan di Museum Modern and Contemporary Art in Nusantara (Macan), Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (7/2/2019).

BMW 3 Series Sport Shadow diklaim sebagai produk spesial dari keluarga Seri 3 yang dibuat terbatas sebelum berlanjut ke generasi selanjutnya.

"Kalau yang ini 3 Series kita, ini adalah final edition yang kita namakan BMW 3 Series Sport Shadow. Ada dua, yang di-display 320i dan satu lagi 330i Series Sport Shadow," ujar Product Planning BMW Group Indonesia Anindyanto Dwikumoro.



"Ini sebenarnya varian baru, kita sebut sebagai final edition sebelum mengganti ke generasi selanjutnya, yang mendapat sentuhan eksklusif," tambahnya.

Lebih lanjut Anindyanto menjelaskan beberapa sentuhan ubahan yang terjadi pada BMW 3 Series Sport Shadow. Memang lebih cenderung kepada arah perubahan warna.

"Kita bisa lihat kalau di sport line, finishing nya memang dark high gloss, namun di bagian air intake tetap ada slide aluminium-nya, plus Grille nya high gloss, jadi semakin keluar aura sporty dari mobil ini," ujar Anindyanto.

"Desain lebih ke warna kalau kita lihat rumah dari headlights ini dari warna silver jadi warna lebih gelap," tambah Anindyanto.

"Interior trim dengan alumunium dark desain, steer juga ekslusif dengan balutan leather work Nappa," urai Anindyanto.



Dari sisi dapur pacu BMW 3 Series Edition Shadow baik 320i dan 330i menggunakan transmisi otomatis berkapasitas 1.998 cc. Untuk seri 320i mampu mengeluarkan tenaga 270 hp dan mencapai top speed 235 km/jam serta mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 7,3 detik yang dibanderol Rp 759 juta.

Sementara BMW 3 Series Edition Shadow 330i yang dibanderol Rp 899 juta, dapat memuntahkan tenaga 350 hp dan mencapai top speed 250 km/jam. Mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 5,8 detik. (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed