Kamis, 07 Feb 2019 17:51 WIB

Tajir! Orang Kaya RI Sudah Beli BMW X4 Anyar Sebelum Meluncur

Ridwan Arifin - detikOto
BMW X4 model 2019 Foto: Agung Pambudhy BMW X4 model 2019 Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - BMW Group Indonesia resmi meluncurkan BMW X4 xDrive30i M Sport X ke Tanah Air di Museum Modern and Contemporary Art in Nusantara (Macan), Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (07/02/2019). Ternyata sebelum diluncurkan, sudah banyak orang Indonesia yang berminat.

Hal ini diketahui dari Vice Presiden of Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania usai peluncuran mobil.

"Untuk X4 pendekatannya sama dengan X2 di mana kita menjual kendaraan ini dalam jumlah terbatas karena untuk tipe konsumen pelanggan yang menyasar BMW x4 adalah orang-orang yang mau sesuatu yang eksklusif yang nggak mau semua orang pakai, jadi dia nggak mau hanya untuk lifestyle," ungkap Jodie kepada wartawan.

"Sekarang yang ready sudah ada beberapa unit dan sudah ada yang melakukan pembelian," kata Jodie.

Ia mengatakan untuk jumlah unit BMW X4 terbaru di tahun 2019 terbatas. Karena waktu tunggu kendaraan dari negara asal, meski begitu konsumen di Indonesia bahkan sudah banyak yang memesan kendaraan mewah ini.

"Jadi kita memang menjual dalam jumlah terbatas sama dengan X2 tidak lebih dari 20 unit, dan bahkan sudah ada konsumen yang order," ujar Jodie.

"Kurang dari 20 unit sampai dengan akhir tahun. Kalau peminatnya banyak itu lagi kita bilang kan kalau CBU (Completely Built Up) itu ada waktu tunggu jadi pasti ada waktu tunggu," ungkap Jodie.



All New BMW X4 xDrive30i M Sport menggendong mesin 2.0 liter, empat silinder, transmisi Steptronic delapan percepatan dan sistem All Wheel drive BMW xDrive.

Unit empat silinder BMW Twin Power Turbo dalam all new BMW X4 Drive30i terdiri dari twin scroll turbocharger, mampu memuntahkan tenaga 252 hp dan torsi puncak 350 Nm di antara putaran mesin 1.450 rpm dan 4.800 rpm. Sehingga mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6.3 detik.

All New X4 Drive30i M Sport X akan hadir secara publik untuk pertama kalinya di BMW Exhibition, Plaza Senayan, mulai dari 15 - 17 Februari 2019 dan setelah itu akan tersedia di seluruh diler resmi BMW dengan harga Rp 1.459.000.000 (off the road). (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed