Kamis, 07 Feb 2019 12:37 WIB

Siap-siap Rush! Suzuki Buat Mobil SUV dari Ertiga

Ruly Kurniawan - detikOto
Ertiga Sport Foto: Suzuki Ertiga Sport Foto: Suzuki
New Delhi - Apa jadinya ya jika mobil Ertiga berubah jadi sebuah crossover? Tak perlu repot membayangkan, Suzuki kabarnya sudah mengembangkan mobil crossover SUV dari Ertiga.

Seperti dilansir Rush Lane, Kamis (7/2/2019) crossover berbasis Ertiga tersebut sudah dijadwalkan untuk melakukan debut global di akhir 2019 mendatang. Indonesia akan menjadi yang pertama mendapatkannya. Selain itu mobil akan dibuat oleh Suzuki Indonesia.



Berbagai ubahan akan tersemat pada mobil tersebut seperti bagian eksterior dan interiornya. Sebagai bocoran, kabarnya perubahan Ertiga crossover ini tak jauh dari konsep Suzuki Ertiga Sport yang sudah ditampilkan saat ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2018 lalu.

Ertiga SportErtiga Sport Foto: Suzuki


Bumper depan dan belakang akan jadi lebih besar dengan dimensi pelek yang bernuansa sporty. Bagian grill juga dipertegas dan dipadukan sentuhan body cladding dan ornamen krom.




Pada interiornya, direncanakan kabin SUV Ertiga akan didominasi warna hitam. Fiturnya pun akan lebih modern dengan disematkannya multifunction steering wheel, automatic climate control, sampai layanan hiburan dengan SmartPlay.

Namun sayang, dapur pacu Ertiga baru ini belum dibocorkan. Yang pasti mobil akan diperkenalkan di India pada tahun 2020. Pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih menutup rapat informasi ini. Bisa jadi ini amunisi tambahan Suzuki untuk menghadapi Toyota Rush.




Simak juga video 'Ertiga Support Concept, MPV yang Ramah untuk Difabel':

[Gambas:Video 20detik]


Siap-siap Rush! Suzuki Buat Mobil SUV dari Ertiga

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed