Jumat, 01 Feb 2019 08:24 WIB

Xpander Cari Target Baru Usai Tikung Avanza dari Garuda Indonesia

Rizki Pratama - detikOto
Xpander jadi mobil operasional Garuda Indonesia. Foto: Mitsubishi Xpander jadi mobil operasional Garuda Indonesia. Foto: Mitsubishi
Jakarta - Persaingan sengit Avanza-Xpander tidak hanya terjadi di pasar konsumen perorangan. Persaingan pun juga terjadi di sisi penjualan kendaraan perusahaan sebagai kendaraan operasional.

Terakhir tahun 2018 lalu Xpander berhasil memutuskan hubungan Avanza dengan Garuda yang bekerja sama sebagai penyuplai kendaraan operasional.

Tak sampai di sana Xpander berencana akan mencari target baru untuk kebutuhan komersil suatu perusahaan.


Hal ini ditegaskan oleh Director of Sales PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Michimasa Koni saat ditemui usai peresmian Diler Mitsubishi Motors di kawasan Cilegon, Banten (30/1/2019).

"Akhir 2018 lalu kita baru saja melakukan transaksi dengan Garuda untuk kendaraan operasional mereka. Setelah itu kami sedang mencoba untuk mempromosikan Xpander ke perusahaan lain yang membutuhkan jasa kami," ujar Kono.

Kono yakin Xpander sangat cocok dengan perusahaan yang membutuhkan kendaraan untuk mengakomodir pegawainya. Selain itu tentunya Xpander sangat ekonomis untuk finansial sebuah perusahaan.

"Ini produk yang bagus untuk kendaraan perusahaan yang bisa mengakomodasi pegawai. pelanggan dan tentunya juga ekonomis," ujarnya.


Meskipun sudah ada diskusi mengenai pelanggan baru tersebut, Xpander belum mengungkapkan siapa yang akan menjadi partner mereka selanjutnya. Selain itu Mitsubishi tidak menutup kemungkinan kendaraan mereka lainnya yang menjadi pilihan sebagai kendaraan perusahaan.

"Untuk selanjutnya siapa mitra kami akan segera kami kabarkan. Untuk kendaraannya apa ini tergantung kebutuhan kustomer, bisa saja Outlander Sport, Triton, Atau Pajero Sport tergantung konsumen dan kebutuhan perusahaannya seperti apa, jadi tidak cuma Xpander saja," pungkas Kono




Tonton juga video 'Resmi Hadir di Indonesia, Predator Thronos Dibanderol Seharga Xpander':

[Gambas:Video 20detik]

(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed