Kamis, 31 Jan 2019 19:59 WIB

Ternyata Pernah Ada Kecelakaan Akibat Pakai GPS saat Mengemudi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Google Maps. Foto: The Verge Google Maps. Foto: The Verge
Jakarta - Mengemudi sambil menggunakan GPS ternyata sudah menimbulkan kecelakaan. Hal itu terjadi d St. Joseph County, Michigan, Amerika Serikat.

Diberitakan MLive, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada 6 Oktober 2018 lalu. Disebutkan, seorang wanita terluka parah dalam kecelakaan ketika kendaraannya ditabrak oleh mobil yang dikemudikan pengemudi yang menggunakan GPS.



Deputy St. Joseph County sheriff menanggapi kecelakaan yang terjadi pada siang hari di dekat North River Road di Constantine Township tersebut.

Polisi menyebut, seorang wanita 28 tahun mengendarai sebuah SUV Ford. Saat itu, dia melewati rambu berhenti. Mengingat ada rambu berhenti itu, seharusnya wanita 28 tahun tersebut memperlambat laju kendaraannya sampai berhenti.



Namun, mobil SUV itu menabrak mobil Hyundai yang dikendari seorang wanita juga. Menurut polisi, pengemudi SUV Ford terganggu konsentrasinya karena menggunakan GPS. Karena tidak konsentrasi lantaran sedang mengoperasikan GPS, wanita itu tidak berhenti mengikuti rambu sehingga menabrak mobil Hyundai.

Sopir Hyundai mengalami cedera serius dan dibawa ke rumah saki. Sementara pengemudi SUV dan anaknya tidak terluka. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed