Minggu, 27 Jan 2019 20:39 WIB

Banyak Pencinta Calya 'Naik Kelas' Kepincut Wajah Baru Avanza

Ruly Kurniawan - detikOto
Toyota Avanza. Foto: Agung Pambudhy Toyota Avanza. Foto: Agung Pambudhy
Bekasi - Toyota Avanza baru sepertinya cukup menggoda para pecintanya. Terbukti hingga saat ini banyak juga yang langsung memesan unitnya, tak terkecuali para pemilik Toyota Calya.

Andry Bastian selaku Kepala Bengkel Astrido Toyota Bekasi mengatakan, pemilik Calya cukup banyak yang memesan Avanza baru. Sebab, mereka ingin naik kelas sedangkan facelift Calya belum ada kabar pasti.


"Avanza baru kan benar-benar berubah. Jadi lumayan banyak yang pesan. Pemilik Calya lama juga ada beberapa yang naik kelas, tukar tambah atau beli langsung mobilnya," ungkap Andry di Bekasi, Minggu (27/1/2019).

Namun ia tak dapat memastikan jumlah pemesanan Avanza baru di dilernya saat ini. Yang jelas, pesona Avanza cukup menggiurkan.

"Belum ada informasi lanjut tentang Calya baru. Beberapa pemilik Calya ada yang naik kelas beli Avanza baru," kata Andry.

Wajah baru Avanza ini memang banyak menuai pro dan kontra. Ada yang menyebut ubahan sangat minim dan cenderung mengikuti sang kompetitor. Namun tak jarang juga yang menyukai wajah baru mobil sejuta umat itu.

Sebenarnya tanpa wajah baru pun penjualan Avanza masih memimpin dan menjadi yang terlaris se-Tanah Air.


Dengan bermodal wajah baru serta perbaikan dari sisi suspensi diharapkan penjualan Avanza dapat meningkat dan tetap menjadi yang terdepan.

15 tahun hadir di Indonesia penjualan memang fantastis. Hingga tahun 2018 penjualannya mencapai 1,7 juta unit. (ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com