ADVERTISEMENT
Jumat, 25 Jan 2019 14:40 WIB

Toyota Land Cruiser Siap Kenalkan Heritage Edition

M Luthfi Andika - detikOto
Land Cruiser Foto: Pool (autoevolution) Land Cruiser Foto: Pool (autoevolution)
Jakarta - Toyota Land Cruiser memang lama tidak terdengar suaranya, kini salah satu SUV premium Toyota ini pun siap menggoda pencinta mobil di dunia.

Seperti dikutip autoevolution, Jumat (25/1/2019), lahir pertama kali pada 1951 dan menjadi mobil perang. Wajar jika SUV premium Toyota ini pernah menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Dan kini, Toyota pun siap memperkenalkan edisi spesial yang bakal disapa Land Cruiser Heritage Edition.



Model terbaru Land Cruiser Heritage Edition ini dikatakan akan diperkenalkan pada 2020 mendatang. Yang membuat berbeda mobil Jepang bongsor ini, dikatakan hanya akan memiliki 2 baris penumpang dengan menggendong mesin V8 berkapasitas 5.7 liter yang dikawinkan dengan 8 percepatan. Walhasil mobil ini bakal mampu menyemburkan 381 tenaga kuda dan torsi mencapai 401 lb-ft.

Toyota Land Cruiser Heritage EditionToyota Land Cruiser Heritage Edition Foto: Pool (autoevolution)


Soal tampilan bukan Land Cruiser namanya jika tidak menawarkan kemewahan kelas atas. Land Cruiser Heritage Edition ini akan memiliki kelir hitam yang disapa Midnight Black Metallic atau Blizzard Pearl Colors.



Warna hitam ini memiliki grill hitam, pelek BBS alumunium 18x8.0 inci berkelir hitam, serta emblem Vintage-style. Begitu juga dengan tampilan interior yang juga memiliki kelir hitam. Bersama dengan jok kulit hitam, dan door trim, center stack, console yang disesuaikan.

Toyota Land Cruiser Heritage EditionToyota Land Cruiser Heritage Edition Foto: Pool (autoevolution)


Sayang Toyota belum mengupas, berapa harga banderol mobil ini, meski demikian mobil ini bakal ditunggu pencinta mobil SUV dunia termasuk Amerika Serikat.

Karena di Amerika Serikat sendiri, mobil ini cukup populer. Terbukti, baru diperkenalkan, mobil jepang ini sudah terpesan hingga 1.200 unit dan baru akan dikirim pada musim panas 2019.



Tonton juga video 'Review Toyota New Hilux: Mobil Pikap Gahar Nan Ekslusif':

[Gambas:Video 20detik]


Toyota Land Cruiser Siap Kenalkan Heritage Edition
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com