Rabu, 23 Jan 2019 16:18 WIB

Wuling Jamin Harga Almaz Murmer, Mobil Dirakit di Indonesia

Ruly Kurniawan - detikOto
Wuling Almaz diperlihatkan di Sirkuit Sentul, Bogor (Foto: Ruly Kurniawan) Wuling Almaz diperlihatkan di Sirkuit Sentul, Bogor (Foto: Ruly Kurniawan)
Bogor - PT Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) General Motors Wuling (SGMW) akhirnya buka-bukaan tentang SUV terbarunya di Indonesia yang diberi nama Wuling Almaz. Meski tak semua informasi diberikan, dikatakan bahwa dengan kemewahan yang tersaji Almaz akan tetap terjangkau oleh warga Indonesia.

Sebab, model keempat dari Wuling yang masuk Indonesia ini akan langsung dirakit secara lokal. Tepatnya di pabrik Wuling di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.



"Harga kita tidak bisa katakan sekarang, nanti ketika saat peluncuran resminya pasti akan diberi tahu. Namun kita akan tetap pada identitas kita, Wuling (mobil terjangkau). Perlu diketahui juga sebenarnya, Almaz itu tak hanya tentang harganya saja loh," kata Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors Cindy Cai di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019).

"Nanti teman-teman bisa lihat juga desainnya, head unitnya, fitur dan keistimewaannya. Almaz benar-benar menyajikan hal luar biasa, berbeda. Jadi bukan harga saja perhatiannya," lanjutnya.



Meski Wuling masih menutup rapat informasi harga, tapi detikOto sempat ditanyai soal apakah harga Rp 280-300 juta layak untuk mobil ini. Apakah range harga itu yang akan ditawarkan, ya kita lihat nanti.

Cindy juga mengatakan, Wuling Almaz akan resmi diluncurkan sebentar lagi. Tepatnya pada semester pertama tahun 2019. Saat itu mobil sudah diputuskan harga jualnya.

Tentang lokalisasi SUV baru dari Wuling ini, akan dilakukan segera. Dengan hal tersebut, banderolan Almaz bisa jadi mumer. "Mobil ini akan diproduksi di Cikarang. Satu fasilitas dengan 3 produk Wuling lainnya. Tentang volume produksi dan kontribusinya, belum bisa dikatakan," terang Taufik S Arief, After Sales Director PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) di kesempatan sama.



Almaz sendiri nama lain dari Baojun 530 di China. Mobil sudah cukup lama diperkenalkan di beberapa negara dan menjadi salah satu SUV andalan. Dengan perkembangan pasar di Indonesia, Wuling Motors memutuskan memperkenalkan mobil tangguh tersebut.

Tak sama, ada beberapa penyempurnaan pada Almaz dibanding Baojun 530. Salah satunya adalah head unit yang lebih modern menyesuaikan pasar Indonesia. Mobil pertama kali diperlihatkan pada pameran GIIAS 2018.


Tonton video saat 2 SUV Wuling Kepergok Lagi Macet-macetan di Tol Cikampek:

[Gambas:Video 20detik]


Wuling Jamin Harga Almaz Murmer, Mobil Dirakit di Indonesia
(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed