Syukron! Wuling Pakai Bahasa Arab untuk Nama Mobilnya

ADVERTISEMENT

Syukron! Wuling Pakai Bahasa Arab untuk Nama Mobilnya

Ruly Kurniawan - detikOto
Rabu, 23 Jan 2019 13:53 WIB
Wuling Almaz diperlihatkan di Sirkuit Sentul, Bogor (Foto: Ruly Kurniawan)
Bogor - Wuling notabene adalah produsen otomotif asal Tiongkok. Tapi mereka malah menggunakan bahasa Arab untuk nama produk terbarunya, Wuling Almaz. Nama tersebut dipilih karena sangat mengintrepretasikan SUV terbarunya itu.

"Almaz sebenarnya artinya adalah diamond, berlian. Asal katanya berasal dari bahasa Arab yang merepresentasikan sesuatu yang nyata, beautiful, stylish, precious," ucap Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019).


"Oleh karena itu, kita namakan produk ini Almaz. Bukan pakai Baojun 530," lanjutnya.

Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors Cindy Cai juga berharap dengan nama tersebut produk keempat dari Wuling itu bisa bersinar di Indonesia. "Ini merupakan produk ke-4 Wuling di Indonesia sejak kehadirannya 2 tahun lalu. Dengan diluncurkannya SUV Wuling, kami harap dapat bersinar di Indonesia dan memuaskan hasrat masyarakat," kata Cindy.
Diketahui sejak kemunculannya dua tahun lalu Wuling sudah memperkenalkan tiga produk di Indonesia. Dimulai dari mobil keluarga murmer Wuling Confero, MPV mewah Wuling Cortez, dan juga mini bus Wuling Formo. Kemudian tahun ini ada Wuling Almaz. Jadi total ada 4 model Wuling untuk pasar Indonesia. (ruk/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT