Senin, 21 Jan 2019 19:08 WIB

Apa bedanya Mobil Warna Silver dan Abu-abu?

Dina Rayanti - detikOto
Xpander berwarna abu-abu. Foto: Muhammad Ridho Xpander berwarna abu-abu. Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Otolovers suka bingung nggak sih ada warna mobil abu-abu ada juga silver. Misalnya saat kita hendak membeli mobil kemudian sales menawarkan warna silver dan abu-abu. Padahal secara tampilan mungkin tidak jauh berbeda.

Pada dasarnya warna silver memang berasal dari abu-abu, namun hasilnya berbeda saat mobil dicat dengan warna tersebut.


"Silver itu untuk mereplikasi warna perak dari besi sementara abu-abu ya warna abu-abu itu sendiri," jelas salah satu juru bicara Nissan dikutip BBC dari Society of Motor Manufacturers and Traders (SMMT), Senin (21/1/2019).

Warna mobil silver sendiri mulai kehilangan popularitas di Inggris. Padahal tahun 2000 hingga 2008 mobil-mobil berwarna silver menjadi mobil yang paling banyak diincar konsumen Inggris.

Popularitas mobil berwarna silver kini mulai meredup. Tahun 2018 di Negeri Ratu Elizabeth itu, mobil berwarna silver mulai sepi peminat untuk pertama kalinya.

Di Indonesia sendiri meski tidak ada data secara resmi warna mobil masih didominasi putih, hitam, dan silver.


Itu kalau warna mobil populer, ada juga lho Otolovers warna mobil yang kurang diminati. Masih menurut BBC, warna mobil merah marun adalah warna yang tidak ingin dimiliki orang Inggris pada mobilnya.

Setelah itu warna krem juga kurang populer di sana. Terakhir warna pink juga tak dilirik orang Inggris sebagai warna cat mobilnya. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed