Jumat, 18 Jan 2019 13:14 WIB

Calon Mobil Listrik Baru Penantang Serius Tesla

Ruly Kurniawan - detikOto
Mobil listrik dari Cadillac. Foto: Pool
Jakarta - Satu lagi mobil listrik dari pabrikan asal Amerika Serikat bakal meramaikan jagat otomotif. Kali ini kendaraan tanpa emisi tersebut dibawa oleh brand legendaris di bawah payung General Motors (GM), Cadillac.

Lewat North American International Auto Show, Cadillac akan memperkenalkan kendaraan listrik pertamanya. Tidak tanggung-tanggung, mobil calon penantang Tesla ini dikabarkan dapat berjalan hingga 482 km dalam sekali pengisian baterai.

"Kita akan terus menekan kemampuan mobil ini hingga melewati 300 miles (482 km). Karena mobil konvensional dapat dikendarai sampai 643 km. Itulah yang orang harapkan," ujar Presiden Cadillac, Steve Carlisle sebagaimana dilansir carscoops.


Maka, dengan wacana tersebut Cadillac akan jadi penantang kuat untuk produsen otomotif yang sedang mengembangkan mobil listrik. Termasuk Tesla dengan Model X 100D-nya yang baru memiliki daya jelajah 474 km.

Namun Carlisle masih menutup rapat terkait spesifikasi crossover listriknya itu. Yang jelas, mobil tidak akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Sekiranya, dibutuhkan waktu hingga 3 tahun untuk pihak Cadillac.

"Tiga tahun adalah waktu yang realistis," terangnya.

Setelah Tesla, Produsen Amerika Ini Bakal Keluarkan Mobil ListrikFoto: Pool

Dengan waktu yang cukup lama itu, Carlisle mengungkapkan bahwa pelanggan setianya tidak akan kecewa terhadap Cadillac listirk nanti.



Tonton video 'Akkasaraki, Mobil Hemat Energi Karya Mahasiswa Makassar':

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com