Kamis, 17 Jan 2019 14:35 WIB

Sedan Mewah BMW Kian Wah dan Nendang!

Ruly Kurniawan - detikOto
BMW Seri 7 terbaru Foto: BMW Group
Shanghai - BMW melangkah di tahun 2019 dengan memperkenalkan Seri 7 terbarunya. Dengan beberapa ubahan, mobil sedan premium tersebut menjadi lebih 'tajam'.

Dilansir laman resminya, Seri 7 model 2019 yang diluncurkan pertama kali untuk dunia di Shanghai, China, dirancang dengan semangat untuk membuat suatu kendaraan yang elegan sekaligus tidak terlalu melankolis. Fitur-fitur canggih pun tak ketinggalan untuk disematkan.

Perhatian pertama dari model baru Seri 7 ini adalah pada grille depannya. Memang, sebelumnya beberapa foto bocoran tentang sedan ini sudah ramai di jagat maya. Desain grille atau sarang radiator pun jadi bahan perbincangan hangat oleh para pencintanya.

BMW Seri 7 Resmi Diluncurkan, Lebih NendangFoto: BMW Group




BMW membuat grille Seri 7 menjadi sedikit lebih besar (40 persen) untuk mempertegas nuansa 'tajam'-nya. Grill ini sedikit mirip dengan facia depan X7 yang telah diluncurkan tahun lalu.

Bagian bokongnya pun sedikit berubah khususnya pada lampu belakang. Banyak yang berkomentar bahwa bagian tersebut mirip seperti Seri 3 terbaru.

Di dalamnya, BMW menyempurnakan Seri 7 dengan mengubah desain stir kemudi, trim dasboard, dan juga detail kulit yang digunakan. Sehingga nuansa elegan sekaligus mewah sangat kental di sana.



Menariknya, kini sistem hiburan juga terkena penyempurnaan. Layar tersebut telah disediakan fitur BMW Live Cockpit Professional 7.0 yang bisa memberi segala informasi dan kemudahan untuk pengemudi.

BMW Seri 7 Resmi Diluncurkan, Lebih NendangFoto: BMW Group

Selain itu, di kursi penumpang belakang juga disediakan layar hiburan 10 inci dengan sistem layar sentuh. Jadi penumpang bisa lebih santai dalam menikmati perjalanan bersama BMW Seri 7.

Tak sampai disana, mobil juga mengalami peningkatan pada performa penggerak. Misalkan saja varian 745e (mobil listrik)-nya. Mobil sanggup memberikan tenaga hingga 390 hp (kombinasi) dan dapat menempuh 0-100 km hanya dalam 5 detik saja. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com