Rabu, 16 Jan 2019 20:26 WIB

Kabin Lebih Senyap, Avanza 2019 Perkuat Tiga Sisi Peredaman

Ridwan Arifin - detikOto
New Avanza dan New Veloz resmi meluncur di Tanah Air Foto: Agung Pambudhy New Avanza dan New Veloz resmi meluncur di Tanah Air Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -
New Avanza dan Veloz 2019 mendapat pembaharuan untuk mengurangi masalah kebisingan yang masuk ke dalam kabin. Toyota Indonesia menyebut improvement tersebut berdasarkan dari hasil survei internal yang mereka lakukan.

Pihak Toyota mengklaim bahwa Avanza 2019 sudah memliki peredam lebih baik. Seperti yang diungkapkan oleh Excecutive Chief Engineer New Avanza dan Veloz, Kazutoshi Sakamoto.

"New Avanza dan New Veloz memiliki kebisingan dan getaran yang lebih baik di dalam kabin, untuk meningkatkan pengalaman berkendara konsumen," ungkap Sakamoto.



Lebih lanjut, di kesempatan yang berbeda, salah satu pihak Toyota Astra Motor, Harry Priono menjelaskan hal yang membuat Avanza lebih senyap. Ubahan yang dilakukan untuk menghambat suara bising yang muncul dari mesin atau situasi di luar kendaraan agar tidak mengganggu kenyamanan di dalam kabin.

"Peredaman karena sumber bunyi kalau penggerak depan hanya pada bagian depan yang dominan, karena mesin, transmisi, penggerak roda ada di depan semua," ujar perwakilan dari pihak Toyota Astra Motor, Harry Priono saat ditemui setelah acara komunitas eksplorasi New Avanza & Veloz 2019.



Harry mengungkapkan sistem peredam diperkuat dengan memasang insulator yang diletakkan di sasis bagian belakang, floor serta dash panel bagian depan.

"Kalau ini (Avanza) dibagi menjadi tiga bagian, bagian depan di dash panel di bawah dashboard antara kaca dengan body itu lapisan peredamnya dibuat lebih kuat, karena untuk meredam suara dari mesin, dan juga di shift floor di tengah-tengah yaitu di antara transmisi, driver dan penumpang depan dan bangku baris nomor dua itu juga peredamnya lebih diperkuat," ungkap Harry.

"Tapi yang lebih tebal diperkuat itu di bagian belakang. Karena dibelakang ada diferensia roda belakang berputar, dan juga resonansi dari suara knalpot, jadi total peredamnya itu dibagi menjadi tiga sisi ini membuat kesenyapan Avanza baru ini lebih baik dari sebelumnya," ujar Harry.

Tonton video detik-detik peluncuran New Avanza dan New Veloz 2019

[Gambas:Video 20detik]

(riar/ruk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed