Selasa, 15 Jan 2019 10:22 WIB

SUV Dahsyat Mercy Pakai Mesin yang Lebih Kecil

M Luthfi Andika - detikOto
AMG G 63 Foto: M Luthfi Andika AMG G 63 Foto: M Luthfi Andika
Yogyakarta - Meski sudah membocorkan harganya, Mercedes-Benz Indonesia belum resmi menjual SUV bertenaga dahsyat New AMG G 63 di Indonesia. Dengan membawa segudang kelebihan, Mercedes New AMG G 63 resmi dibanderol Rp 5,4 miliaran off the road.

Selain soal harga, Mercy juga sudah membocorkan mesin penggerak yang disebut lebih kecil dibandingkan generasi sebelumnya. Aduh, apakah dengan mesin yang lebih kecil performa yang dihasilkan bakal berkurang?

Tapi rupanya hal itu tidak benar, seperti yang disampaikan Departement Manager Product and Pricing, Radite Erlangga, di Yogyakarta pada ajang Hungry for Adventure 2019.

Radite menjelaskan, New AMG G 63 di Indonesia ditawarkan dengan mesin V8 M177 berkapasitas 3.982 cc. Dan dibandingkan generasi sebelumnya, model ini menggendong mesin yang lebih besar.

"Kita pakai sekarang itu mesin V8 M177 berkapasitas 3.982cc, kemarin (generasi sebelumnya-Red) menggunakan mesin V8 5.400-an-cc. Tapi powernya gedean sekarang mencapai 585 hp, yang generasi sebelumnya hanya 571 hp, begitu juga dengan torsi yang ditawarkan juga lebih besar mencapai 850 Nm," kata Radite.

Tidak sampai di situ, Radite juga menerangkan untuk meningkatkan efisiensi G 63, Mercedes-AMG telah melengkapi mesin V8 dengan sistem penonaktifan silinder AMG Cylinder Management.

Pada kondisi berkendara tertentu, silinder kedua, ketiga, kelima dan kedelapan akan dinonaktifkan, sehingga menurunkan tingkat konsumsi bahan bakar secara signifikan. Konsumsi bahan bakar gabungan G 63 berada pada angka 13.1 l/100 km, dan emisi CO2 gabungan 299 g/km.



Di ajang Hungry For Adventure 2018, di Yogyakarta, Mercedes tidak hanya memperkenalkan G-Class terbaru. Tapi juga ikut memperkenalkan New GLA 200 Urban kepada masyarakat Yogyakarta. "Ini merupakan pilihan baru untuk konsumen. Kalau biasanya kami memperkenalkan AMG kini ada pilhan baru yang lebih terjangkau," katanya.

GLA 200GLA 200 Foto: Agung Pambudhy


Dengan desain yang progresif, yang nyaman untuk penggunaan sehari-hari, dan kemampuan off-road yang mumpuni Mercedes-Benz GLA telah menjadi sebuah model pengembara dunia otomotif yang mengesankan serta berhasil menyegarkan kembali segmen SUV kompak. Tak hanya itu, GLA dapat menghadapi semua tantangan berkendara sehari-hari dengan mudah dan juga tangguh saat digunakan untuk bertualang.



Dengan dua pilihan varian berbeda-"Urban" dan "AMG Line", GLA menawarkan ruang individualisasi yang luas bagi para penggunanya.

The new Mercedes-Benz GLA 200 "Urban" dilengkapi dengan gril radiator dengan dua buah louvre dan sisipan krom, velg twin-spoke berbahan light-alloy berukuran 19 inci dan juga sistem knalpot berpipa kembar dengan trim knalpot berlapis krom yang terpasang pada bemper.

Di bagian interior, karakter elegan khas GLA urban semakin menonjol dengan dipasangnya kursi berbahan ARTICO leather, roda kemudi multifungsi dalam balutan kulit dengan area pegangan yang berpori. Potongan trim berbentuk trapeze semakin melengkapi tampilan the new GLA 200 Urban yang berkualitas tinggi.

The new GLA 200 Urban menyambut Anda dengan panel illuminated door sill dengan lettering "Mercedes-Benz" yang eksklusif. Varian ini juga dilengkapi dengan kursi depan yang dapat diatur secara elektrik sehingga memungkinkan penyesuaian posisi kursi secara nyaman sesuai preferensi masing-masing. Fungsi memori di kursi pengemudi memungkinkan pengguna menyimpan hingga tiga pilihan posisi kursi dan kaca spion luar sehingga dapat dipilih dengan mudah.

Fitur ini sangat berguna ketika mobil digunakan oleh pengemudi lain. The new GLA 200 Urban juga menawarkan fitur ambient light yang mampu menerangi kendaraan secara elegan dengan indirect lght yang nyaman di mata. Sistem pencahayaan sekitar ini menciptakan nuansa elegan di seluruh eksterior kendaraan. Tersedia 12 pilihan warna dan lima tingkat pencahayaan berbeda yang dapat diatur oleh pengguna untuk mendapatkan suasana yang diinginkan. Terakhir Mercedes-Benz GLA 200 Urban Line ini dibanderol Rp 699.000.000 off the road Jakarta.

[Gambas:Video 20detik]

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com