Senin, 14 Jan 2019 16:56 WIB

Spyshot

Wuling Almaz Kembali Kepergok Sedang Jalan-jalan

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: CNNIndonesia.com Foto: CNNIndonesia.com
Jakarta - Sebuah mobil berkamuflase yang dicurigai mobil Sport Utility Vehicle (SUV) merek Wuling kembali terlihat di jalan umum. Mobil tersebut lagi-lagi kepergok sedang macet-macetan di jalan Tol Jakarta-Cikampek kemarin, Minggu (13/1/2019).

Berdasarkan informasi berupa sebuah video yang didapat detikOto, mobil tersebut sedang dalam perjalanan ke pabrik Wuling Indonesia di Karawang, Bekasi. Mobil masih berpelat putih dan sedang hujan-hujanan.

"Itu dari Jakarta mengarah ke Karawang, Bekasi," kata sumber tersebut kepada detikOto di Jakarta, Senin (14/1/2019).


"Awalnya saya kira mobil lain yang akan meluncur tahun ini, tapi dilihat dari bodi keseluruhannya nampak beda," lanjutnya.

Sepintas mobil memang nampak seperti Wuling Almaz yang beberapa waktu lalu fotonya sudah menyebar di dunia maya. Ini kali kedua mobil tersebut kepergok sedang jalan-jalan melintasi tol Jakarta-Cikampek.

Bedanya, beberapa waktu lalu ada dua unit Wuling Almaz yang sedang bermacet-macetan dan keduanya nampak beda. Diperkirakan mobil varian berbeda.

Sebelumnya Wuling Indonesia memang berencana untuk memperkenalkan SUV-nya tahun ini. Mobil sudah sempat diperkenalkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus lalu.


Hal ini diperkuat oleh data Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor yang ada di situs Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta yang menyebutkan bahwa Wuling Indonesia sudah memasukkan varian baru. Model yang diduga bernama Almaz ini memiliki mesin 1.500 cc dan dilengkapi CVT.

[Gambas:Instagram]

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed