Senin, 14 Jan 2019 11:35 WIB

Mobil 'Fast & Furious' Dilelang, Berminat?

Ruly Kurniawan - detikOto
Mobil Fast & Furious Dilelang. Foto: Motor1 Mobil Fast & Furious Dilelang. Foto: Motor1
Jakarta - Masih ingat film action yang disisipi balapan, 'Fast & Furious'? Setelah mengadakan live-nya tahun lalu kini berbagai mobil yang meramaikan film tersebut akan dilelang. Mulai dari mobil ramp bermesin Chevrolet LS di Fast & Furious 6, Nissan 350Z di Tokyo Drift, Toyota Supra, hingga Nissan Skyline GT-R.

Diberitakan Motor1, acara lelang 'panas' tersebut akan berlangsung pada bulan ini, Januari 2019. Hampir seluruh mobil ikonik Fast & Furious dibawa. Hal itu karena penyelenggara mengalami kesulitan keuangan pada saat menggelar Fast & Furious Live tahun lalu.



Bagaimana tidak, helatan yang disebut pameran mobil paling inovatif tersebut dilakukan dengan cara berkeliling Eropa sepanjang 2018. Tahun ini, diharapkan bisa melakukannya hingga ke berbagai benua. Tapi nahas, rencana besar itu tak dibarengi dengan administrasi yang baik dan berujung 'menggadai' semua peralatan termasuk jajaran mobil kerennya.

Mulai dari 'mobil ramp' bermesin Chevrolet LS dari Fast & Furious 6, Nissan 350Z asli dari seri Tokyo Drift, Replika Lamborghini bermesin Jaguar V6, tiga Dodge Charger asli buatan Dennis McCharty (kepala desainer mobil di film Fast & Furious), Honda Civic bermesin Ford, Nissan 'BenSpora' GT-R, Toyota Supra, Mazda RX-7, Honda S2000, sampai Nissan Skyline GT-R.



Bahkan ada pula mobil polisi Dodge Charger dalam jajaran lelang tersebut.

Walau semuanya sudah dimodifikasi, penyelenggara menjamin keselamatan dan performa mobil. Pemilik langsung bisa menggunakan mobil yang dimenangkannya nanti. Tapi hati-hati, ya, sebab tenaga mobil tentu tak biasa.

Bagi Otolovers yang berminat, sediakan tabungan sampai Rp 300 jutaan dulu, ya. Sebab diperkirakan harga mobil di pelelangan tersebut akan berkisar dari US$12.851 (Rp 180 juta) sampai US$25.703 (Rp 360 jutaan).


Mobil 'Fast & Furious' Dilelang, Berminat?
(ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com