Minggu, 13 Jan 2019 12:39 WIB

Innova dkk Bisa Dikustom Kayak Mobil Eropa, Avanza Kok Nggak?

Dina Rayanti - detikOto
Innova Venturer. Foto: Grandyos Zafna Innova Venturer. Foto: Grandyos Zafna
Fujikawaguchiko - Mengkustom mobil sesuai dengan keinginan pemiliknya mungkin sudah biasa terjadi pada pabrikan Eropa. Pabrikan Eropa seperti Ferrari, Lamborghini, menawarkan paket kustomisasi untuk mobil yang dijual. Jadi, konsumen bisa memilih opsi lapisan interior, warna, hingga pelek.

Tapi hal tersebut menjadi hal baru pada mobil-mobil Jepang. Biasanya para pemilik yang kurang puas dengan mobilnya memilih untuk memodifikasinya sendiri. Hal tersebut mendorong Toyota untuk menghadirkan kustomisasi mobilnya.

Jadi, konsumen Toyota saat membeli mobil baru di diler ditawarkan paket opsional berupa aksesori tambahan untuk mobilnya. Pilihannya pun beragam, ada kustomisasi eksterior hingga interior.



Namun belum semua mobil Toyota bisa dikustom sesuai keinginan. Baru Innova, Fortuner, dan Yaris. Mobil terlaris se-Indonesia, Avanza, saja belum masuk dalam daftar mobil Toyota yang bisa dikustom laiknya Lamborghini.

"Intinya semua model akan kita perkenalkan dari Toyota Customization Option (TCO) dan juga komersial tapi tahap awal fokus 3 model ini dulu sambil kita develop program dan aplikasinya," kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto lewat video conference di Tominoko Hotel, Fujikawaguchiko, Sabtu (13/1/2018).



Berbeda dengan penambahan part pada umumnya, dengan TCO maka masa garansi komponen ditanggung garansi selama tiga tahun.

Saat ini kebanyakan kustom baru sekadar pada tampilan. Namun tidak menutup kemungkinan performa mesin pun bisa di-upgrade. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed