Kamis, 10 Jan 2019 18:14 WIB

Hankook Hadirkan Line Up Ban 2019, Ada SUV-MPV

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) tengah ngetren di Indonesia dan pasar global. Hal ini memicu produktivitas produsen ban. Bagaimana tidak? Mobil SUV jelas-jelas memiliki kebutuhan ban yang berbeda dengan mobil jenis lainnya sehingga para produsen ban juga tengah berlomba menjajakan produknya untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Salah satu produsen ban asal Korea Selatan, Hankook melihat potensi pasar ini dengan menghadirkan produk baru mereka pada tahun 2019 ini. Meskipun demikian mereka menyadari kebutuhan ban mobil MPV masih akan tetap mendominasi sebagai pasar terbesar di Indonesia.



"Berdasarkan studi kami tentang perkembangan pasar otomotif di Indonesia, kami menyadari bahwa penjualan kendaraan penumpang masih didominasi oleh segmen MPV yang mengambil sebagian besar porsi penjualan. Namun kami juga menyadari adanya peningkatan penjualan mobil premium Eropa dan Premium MPV, serta pertumbuhan signifikan pada porsi penjualan SUV," ujar Presiden Director PT Hankook Tire Indonesia Sales Division, Jason Soo Lee saat ditemui di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (10/1/2019).

Hankook Foto: Rizki Pratama


Produk yang diluncurkan oleh Hankook untuk mobil SUV adalah Dynapro AT2 dan Dynapro MT2. Untuk Dynapro AT2 akan tersedia dalam 15 pilihan ukuran dari 15 hingga 18 inci, sedangkan MT2 tersedia 14 pilihan dari ukuran 14 hingga 20 inci.

"Melihat perkembangan pasar SUV di Indonesia, kami mengantisipasi peningkatan kebutuhan ban SUV di masa mendatang membuat kami menyesuaikan fokus kami di 2019 untuk memperbarui jajaran ban SUV kami dengan produk yang mampu memberikan ketahanan dan performa keseluruhan yang lebih baik untuk seluruh segmen SUV," kata Jason.

Untuk varian Dynapro AT2, Hankook akan mulai memasarkannya pada April 2019, sedangkan Dynapro MT2 akan hadir pada Agustus 2019. Untuk harga yang ditawarkan Hankook mengatakan akan menginformasikannya lebih lanjut setelah resmi dipasarkan nanti.


Ban HankookBan Hankook Dynapro Foto: Rizki Pratama


Selain ban mobil SUV, Hankook juga merilis 3 ban lain untuk tahun 2019, di antaranya adalah Ventus Prime3, Kinergy Eco2, dan Hankook Optimo. Hankook Prime3 untuk kebutuhan mobil sport, sedangkan Kinergy Eco2 dan Optimo untuk MPV dan LCGC.

Ban HankookBan Hankook Ventus Prime3 Foto: Rizki Pratama




"Kamu mengerti bahwa mobil MPV dan LCGC meraih mayoritas penjualan Indonesia. Melihat berbagai peluang tersebut, kami beradaptasi terhadap permintaan pasar untuk MPV dan LCGC dengan meluncurkan Hankook Kinergy Eco2 dan Hankook Optimo yang menawarkan kenyamanan dan keiritan bahan bakar," tambah Jason (rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed